275 Pesilat Perebutkan Piala Bergilir Bupati Lambar

  • Whatsapp
PENCAK SILAT : KONI Lampung Barat, Pengkab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) menggelar kejuararaan pencak silat, dalam memperebutkan piala bergilir Bupati Lambar Parosil Mabsus, yang dipusatkan di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit. - Foto Doc

Medialampung.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, melalui Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) menggelar kejuararaan pencak silat, dalam memperebutkan piala bergilir Bupati Lambar Parosil Mabsus, yang juga bagian dari event Pekan Olahraga Prestasi (POP) tahun anggaran 2019, yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit.

Ketua Panitia yang juga Sekretaris IPSI  Lambar Kennet Ivandi mengatakan, jumlah peserta dalam kejuaraan pencak silat tersebut yakni sebanyak 275 orang, yang merupakan hasil seleksi dari 15 kecamatan yang ada di kabupaten setempat. Untuk penyelenggaraannya sendiri dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 9  Okktober 2019.

Bacaan Lainnya



”Alhamdulillah, kejuaraan pencak silat memperebutkan piala bergilir bupati telah sukses dilaksanakan, dan tentunya kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan event ini,” ungkap pria yang juga anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Lambar tersebut.

Dijelaskan, hingga pertandingan akhir kontingen dari Balikbukit ditetapkan sebagai  juara umum, berdasarkan poin yang berhasil dikumpulkan, kemudian juara favorit dari kontingen Kecamatan Kebuntebu, selanjutnya untuk terbaik putra diraih oleh pesilat atas nama Topa dari Kecamatan Sukau dalam kelas B dewasa, terbaik putri diraih oleh Siti Khodijah dari Kecamatan Air Hitam, di kelas C remaja putri.

”Para pesilat yang ikut serta dalam event tersebut terdiri dari berbagai perguruan pencak silat di Lambar yang berada di bawah naungan IPSI, dan dengan digelarnya event ini maka terlihat jelas, bahwa potensi lahirnya atlet pencak silat berpestasi cukup besar, bahkan tidak menutup kemungkinan dengan terus berkembangnya perguruan pencak silat di Lambar maka akan lahir atlet yang mampu berpestasi di kancah nasional maupun internasional,” beber Kennet.

Sementara itu Wakil ketua KONI Lambar Iwan Setiawan, S.E, M.M., didampingi sejumlah pengurus KONI saat penyerahan piala kepada para pemenang mengungkapkan, bahwa event yang diselenggarakan oleh IPSI tersebut sudah maksimal, dan tentunya melihat animo peserta dalam mengikuti event tersebut maka ia berkeyakinan kedepannya cabang olahraga pencak silat akan menjadi  cabang yang mampu mengharumkan nama Lambar.

”Melihat skill dari para pesilat Lambar dalam pertandingan yang digelar itu sudah luar biasa, kami berkeyakinan IPSI Lambar akan mampu melahirkan atlet professional, yang tidak hanya mampu mengharumkan nama Lambar namun juga Provinsi Lampung bahkan Indonesia, sukses selalu untuk IPSI Lambar,” pungkas Iwan Setiawan. (nop/lus/mlo)



Pos terkait