278 KK Terima Bantuan Perumahan Swadaya

  • Whatsapp
Kepala DPUPR Lambar Ir. Sudarto, M.M

Medialampung.co.id – Sebanyak 278 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Lampung Barat tahun ini menerima Program Perumahan Swadaya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) tahun anggaran 2020. 

“Tahun ini kita mendapatkan DAK Cadangan sebesar Rp4,8 miliar lebih untuk program perumahan swadaya, dan untuk Kabupaten Lambar ada 278 KK yang mendapatkan program tersebut,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Ir. Sudarto, M.M, Kamis (13/8).

Bacaan Lainnya



Dipaparkannya, sebanyak 278 KK tersebut tersebar di lima pekon di lima kecamatan yaitu Pekon Hujung Kecamatan Belalau 50 unit, Pekon Suoh Kecamatan Bandarnegeri Suoh 51 unit,  Pekon Simpangsari Kecamatan Sumberjaya 87 unit, Pekon Mekar Jaya Kecamatan Gedungsurian 61 unit, dan Pekon Muarajaya II Kecamatan Kebuntebu sebanyak 29 unit. 

Lanjut dia, setiap KK mendapatkan bantuan sebesar Rp17,5 juta rinciannya Rp2,5 juta untuk upah tukang dan Rp15 juta bantuan dalam bentuk material bangunan.

“Saat ini tahapannya sedang dalam proses pengerjaan dan ditargetkan sebelum akhir tahun 2020 telah selesai,” ungkap dia

Seraya menambahkan, adapun kriteria masyarakat yang mendapatkan program perumahan swadaya antara lain masyarakat berpenghasilan rendah serta memiliki atau menguasai tanah.

“Semoga dengan adanya bantuan program perumahan swadaya ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait