28 Pejabat Eselon III dan IV Lingkup RSD/Dinkes Lampura Dilantik

  • Whatsapp
Mewakili Bupati Lampura, Budi Utomo, SE., MM., Sekdakab Lampura, Drs. Lekok, MM., melantik 28 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan RSD Ryacudu Kotabumi, dan Dinas Kesehatan Lampura.

Medialampung.co.id – Sebanyak 28 pejabat Administrator (Eslon III) dan Pengawas (eselon IV) lingkup rumah sakit daerah HM. Mayjed (Purn) Ryacudu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), diambil sumpah jabatan dalam mutasi rolling yang digelar di Aula Siger Setdakab setempat, Kamis (19/2).

Untuk jabatan administrator (eselon III), yakni Kepala Rumah Sakit Daerah HM. Mayjend Ryacudu Kotabumi, Sri Haryati, sebelumnya kepala Puskesmas Absel; Sri Andini sebagai Kepala Bagian Tata Usaha RSD, sebelumnya pelaksana pada Badan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (BPKB); Merdatina, sebagai Kepala Bidang Pelayanan dan Keperawatan, sebelumnya Kepala Bagian Tata Usaha di rumah sakit berplat merah itu.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Kepala Bidang Penunjang Medis rumah sakit, Fahrunda sebelumnya Fungsional Bidan pada bidang pengembangan RSD, lalu di jabatan pengawas (eselon IV); Kepala Sub Bagian dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura, Ermawati.

“Banyak harapan masyarakat yang tersemat kepada rumah sakit kebanggaan masyarakat Lampura ini. Bukan hanya dalam masalah fisik, melainkan terpenting adalah pelayanan. Itu juga yang menjadi harapan pemerintah daerah terhadap pejabat pengawas dan administratif pada hari ini,” kata Sekdakab Lampura, Lekok usai mengambil sumpah pada rolling dan mutasi pejabat eslon petang.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada mereka dilantik dapat cepat beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsinya. 

Sehingga rumah sakit dan bidang kesehatan menjadi lebih baik pelayanannya, tidak hanya sekedar fisiknya semata.

Kabid Promosi dan Mutasi BKPSDM Lampura, Hendri Dunant menambahkan dari sekian banyak pejabat eselon III dan IV dilantik, satu karena mengalami perubahan nomenklatur. Yakni pada jabatan struktural Eselon III, yaitu Direktur RSD. Dari jabatan Eselon III.B menjadi III.A.

“Ada satu jabatan struktural yang mengalami perubahan nomenklatur, yakni Direktur RSD Ryacudu, Kotabumi,” tambahnya.

Direktur Rumah Sakit Daerah HM Mayjend (purn) Ryacudu Kotabumi yang baru dilantik, dr. Sri Haryati, M.Kes, berujar akan coba menjawab harapan masyarakat dan pemerintah daerah dalam perbaikan pelayanan rumah sakit kebanggaan masyarakat Lampura itu. 

Melalui koordinasi dan konsolidasi kedalam, namun semua membutuhkan proses dan mekanisme yang ada.

“Tentunya sebagaimana manusia biasa kita tak luput dari khilaf dan lupa, dan kepada rekan-rekan sekalian agar dapat bersabar, untuk melakukan pembenahan di rumah sakit daerah Ryacudu Kotabumi. Khususnya awak media tolong kawal saya,” kata dia.

Dia berharap, kedepannya dapat bersinergi dengan awak media guna untuk menciptakan rumah sakit daerah, yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Lampura.

“Sesuai instruksi dari Bupati Lampura, Bapak Budi Utomo, SE., MM., melalui Sekdakab Lampura, Drs. Lekok MM., Segera melakukan pembenahan, khususnya di bidang pelayanan,” pungkasnya. (adk/ozy/mlo)




Pos terkait