293 SMA/SMK dan SLB di Lampung Gelar KBM Tatap Muka

  • Whatsapp
Kepala Disdikbud Provinsi Lampung, Sulpakar

Medialampung.co.id – Tercatat sebanyak 293 sekolah SMA/SMK dan SLB telah menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka hal tersebut berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Sulpakar, Minggu (21/3).

“Sudah enam daerah yang menggelar belajar mengajar tatap muka. Kemudian ada Kabupaten Lampung Utara yang sudah mau keluar izinnya,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya


Lanjutnya, ke enam daerah yang sudah menggelar KBM tatap muka yaitu Kabupaten Mesuji tercacat 14 SMA, 18 SMK, 1 SLB, Kabupaten Pesisir Barat tercatat 12 SMA, 4 SMK, Kabupaten Tulang Bawang tercatat 22 SMA, 22 SMK, Kabupaten Tulangbawang Barat tercatat 15 SMA,15 SMK, Kabupaten Lampung Barat 18 SMA, 10 SMK,  kemudian Kabupaten Lampung Tengah tercatat ada 67 SMA, 72 SMK dan 3 SLB.

“Seiring dengan terus menurunnya angka penyebaran Covid-19, semoga semua daerah bisa membuka KBM tatap muka,” harapnya.

Menurutnya, KBM yang digelar secara tatap muka sangat diperlukan bagi peserta didik untuk mendapatkan kemampuan intelektual, kecerdasan emosional, spiritual yang tergabung di dalam pembentukan karakter.

“Anak-anak sudah terlalu lama belajar di rumah, sehingga anak-anak terhambat dalam pembentukan karakter,” terangnya.

Namun, izin KBM tatap muka tetap harus mengacu dan memperhatikan kondisi penyebaran Covid-19 di masing-masing daerah, yang dimulai dari tingkat terendah seperti Kelurahan, Kecamatan hingga tingkat Kabupaten.

“Jika sudah ada rekomendasi dari daerah dan dinyatakan bisa dilakukan tatap muka, maka sekolah dipersilakan menggelar KBM. Namun dengan catatan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena keselamatan dan kesehatan peserta didik jadi prioritas,” pungkasnya. (ded/mlo)




Pos terkait