3.750 Paket Sembako Bersubsidi Didistribusikan Kepada Masyarakat Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Pringsewu mendapat jatah 3.750 paket sembako bersubsidi yang didistribusikan kepada masyarakat di sembilan kecamatan.

Kadis Koperindag Provinsi Lampung Satria Alam mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membantu masyarakat rentan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya



Paket sembako yang penebusannya seharga Rp 45 ribu ini terdiri dari beras kemasan 5 kg, 2 kg gula pasir, 1 kg tepung terigu dan 1 liter minyak goreng.

“Langsung didistribusikan ke rumah-rumah melalui aparat pekon,”  jelasnya. 

Satria Alam yang juga selaku pelaksana Operasi Pasar Murah Bersubsidi menjelaskan kegiatan tersebut digelar sebanyak 24 kali di kabupaten dan kota se Provinsi Lampung dan dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan. 

Pendistribusian paket sembako berbentuk operasi pasar bersubsidi  di depan Kantor Bupati Pringsewu dilakukan  wagub Lampung Hj. Chusnunia Chalim di dampingi Bupati Pringsewu H. Sujadi dan Wakil Bupati Dr. H. Fauzi beserta Wakil Ketua DPRD Pringsewu Hj. Mastuah dan jajaran Pemkab Pringsewu, para camat serta perwakilan warga, Selasa (12/5).

Operasi Pasar Bersubsidi tersebut digelar dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sementara itu Bupati Pringsewu H. Sujadi atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Pringsewu mengucapkan terima kasih atas digelarnya kegiatan Operasi Pasar Bersubsidi ini.

“Tentunya sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan sembilan bahan pokok dengan harga di bawah pasar,” harapnya. (sag/mlo)



Pos terkait