3.924 Peserta CPNS Lambar Bakal Tes SKD di ITERA

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Lambar Drs. Ahmad Hikami

Medialampung.co.id – Sebanyak 4.868 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru di Kabupaten Lambar akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 September hingga 3 Oktober mendatang.

Sekretaris Panitia Seleksi CASN yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami menjelaskan, total calon peserta SKD di Kabupaten Lambar sebanyak 4.868 orang, rinciannya CPNS 4.700 orang dan P3K non guru 168 orang. 

Bacaan Lainnya

“Dari 4.700 peserta CPNS tersebut, 3.924 orang akan mengikuti tes yang akan dilaksanakan di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Bandarlampung sedangkan 776 peserta akan melaksanakan SKD di zonasi UPT Badan Kepegawaian Negara sesuai dengan domisili pelamar,” ungkap Ahmad Hikami, Jumat (17/9).

Selanjutnya, untuk peserta PPPK non guru sebanyak 168 orang akan mengikuti SKD di ITERA dan enam titik lokasi BKN. Hal ini dalam rangka memudahkan peserta para pelamar untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK non guru, apalagi kondisi saat ini sedang ada wabah Covid-19.

“Bagi peserta yang akan mengikuti tes jika terkonfirmasi positif Covid-19 agar segera melapor ke panitia paling lambat hari H atau satu jam sebelum pelaksanaan tes SKD,” ujar dia seraya menambahkan, setiap peserta SKD wajib membawa hasil rapid antigen atau PCR. 

Masih kata dia, tes SKD CPNS ini meliputi tes intelegensia umum, tes wawasan kebangsaan dan tes karakteristik pribadi. Sedangkan tes SKD untuk PPPK non guru terdiri dari kompetensi teknis, manajerial, sosial kultur dan wawancara. 

Terkait pelaksanaan SKD CPNS dan PPPK non guru ini, pihaknya telah mengumumkannya secara resmi melalui website Pemkab Lambar. “Untuk informasi terkait pelaksanaan SKD dan lainnya silahkan peserta membuka website resmi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat www.lampungbaratkab.go.id,” tegasnya

Usai mengikuti SKD, kata Ahmad Hikami, tahap selanjutnya akan dilaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Untuk pelaksanaan SKB, sejauh ini kita masih menunggu jadwal dari pemerintah pusat,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait