3 dari 8 Pasien Covid-19 di Kelurahan Tugusari Dinyatakan Sembuh 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah menjalani isolasi mandiri sesuai waktu yang ditetapkan pemerintah,serta diberikannya pantauan intens oleh petugas medis, Tiga dari Delapan orang pasien terkonfirmasi Covid-19 Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumbejaya dinyatakan sembuh dengan diserahkannya surat pernyataan selesai isolasi.

Kepala UPT Puskesmas Sumberjaya Subianto, S.K.M., menyebutkan, ketiga pasien sembuh covid, tersebut yakni SR (35) dan SDS usia Sebelas klaster Ciamis, kemudian MS (34) klaster Palembang.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulilah setelah menjalani isolasi mandiri selama sepuluh hari status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan terus membaik maka sesuai pedoman waktu isolasi pemerintah dinyatakan sembuh,” sebutnya.

Sementara Lima pasien lainnya yang masih keluarga dari ketiga pasien dari Dua klaster ini, juga terus menunjukkan perkembangan, walaupun diantaranya ada yang memiliki gejala batuk ringan. 

“Ini karena ada gejala maka masa isolasi lebih lama, dan terus diberikan pengawasan pemeriksaan seperti pemberian vitamin dan obat, hingga dinyatakan sembuh,” sebutnya.

Terkait itu Subianto meminta kepada ketiga pasien yang dinyatakan sembuh untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) seperti tetap mengenakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.  

Sekedar diketahui dalam penyerahan keterangan lepas isolasi itu pihak kecamatan didampingi Kepolisian, TNI,dan tim terkait lainnya. (rin/mlo)



Pos terkait