3 KPM PKH Gunung Labuhan Mengeluh, Saldo ATM Masih Kosong Melompong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lagi-lagi penerima PKH tidak mendapatkan jatahnya, kali ini 3 Penerima PKH di Kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Waykanan mengeluh akibat saldo ATM penyaluran PKH milik mereka kosong, padahal seharusnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu sudah mencairkan dana PKH yang mereka tunggu-tunggu, namun mirisnya saat hari pencairan tiba, saldo ATM milik ketiga KPM itu kosong melompong.

“Untuk pencairan kali ini kami sudah menunggu sejak bulan Oktober Tahun 2020 kemarin, karena memang katanya pencairan di bulan Januari 2021, tiga bulan sekali pencairannya, tapi nyatanya hak kami bertiga tidak tersalurkan, apapun kendalanya itu kami tidak tahu karena kami ini orang awam,” keluh Sri, salah satu KPM PKH Kampung Bengkulu Jaya, Kamis (7/1).

Bacaan Lainnya


Dilanjutkan oleh Mis (48) yang juga merupakan penerima PKH setempat mengeluhkan permasalahan yang sama, atas kejadian ini dirinya berharap supaya secara administratif pendistribusian PKH itu dapat berjalan dengan baik sehingga hal semacam ini tidak terulang lagi.

“Harapan kami, orang yang berkompeten sekaligus yang terlibat dalam pendampingan penyaluran PKH ini dapat memperhatikan hal ini secara masif dan intensif supaya keluhan semacam ini dapat diselesaikan dengan baik,” ungkap Mis, Kamis (7/1).

Terpisah, Weni yang merupakan pendamping PKH Kampung Bengkulu Jaya saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti permasalahan ini.

“Bagi yang bermasalah (Saldo Nol Rupiah) akan segera kami klarifikasi, dengan mengumpulkan administrasi yang kami sampaikan kepada masing-masing KPM PKH nantinya,” kata Weni.

Sementara Koordinator PKH Kabupaten Waykanan, Pebri, SH., MH., mengatakan, penyaluran PKH ini memang secara bertahap, sehingga menurutnya bagi KPM yang saldonya masih kosong untuk bersabar, menunggu tahapan berikutnya.

“Untuk penyaluran saldo terhadap masing-masing KPM ini memang bertahap, jadi jangan heran jika masih ada yang saldonya kosong karena sistemnya bertahap, di tunggu saja sampai akhir Januari 2021, kalaupun nantinya saldo tetap kosong nanti bisa diurus kepada bank yang bersangkutan,” Jelas Pebri.(wk1/mlo)




Pos terkait