3 Pasien Meninggal Asal Lamsel, TubaBa dan Pesawaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Juru bicara posko satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait dengan penambahan tiga kasus kematian di Lampung total 36 kasus kematian Jumat, (2/10).

“Kasus kematian hari ini ada tiga orang yang berasal dari Lampung Selatan (Lamsel) satu orang, Tulangbawang Barat (TubaBa) satu orang dan Pesawaran satu orang,” kata Reihana.

Bacaan Lainnya



Lanjutnya, pasien meninggal asal Lamsel, yaitu pasien 892 seorang laki-laki 34 tahun yang sempat berkontak dengan pasien positif nomor 815. Pasien tersebut aktivitas sehari-hari nya adalah seorang pedagang di pasar tradisional daerah setempat.

“Sejak tanggal 12 September, pasien tersebut mulai timbul gejala demam, batuk kering disertai sesak nafas. Pada tanggal 27 masuk rumah sakit di Lamsel dan setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya adalah positif Covid-19,” tambahnya.

Selanjutnya, pada 1 Oktober pasien tersebut mengeluh sesak nafas yang semakin berat yang diperparah dengan asma yang ia derita sejak kecil. Pada pukul 14.00 WIB pasien ini menderita gagal nafas serta nadi yang tidak teraba dan dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian, Pasien meninggal asal TubaBa pasien nomor 919 seorang laki-laki 61 tahun merupakan kasus baru. Pasien tersebut masuk ke rumah sakit dengan diagnosa pneumonia dan juga kelainan jantung.

“Pasien tersebut terus penurunan kesadaran dan sesak nafas yang berat dan pukul 21.00 WIB dinyatakan meninggal dunia,” terangnya.

Selanjutnya, pasien meninggal asal Pesawaran pasien 927 seorang laki-laki 68 tahun yang mempunyai penyakit komorbid yakni jantung dan hipertensi.

“Pada tanggal 30 dilakukan swab dengan hasil positif dan kondisi sesak nafasnya semakin berat. Pada tanggal 1 Oktober pukul 15.00 mengalami perburukan dan penurunan saturasi oksigen dan meninggal dunia,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait