3 Perwira Polres Waykanan Pindah Tugas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kinerja Kasat Res Narkoba Polres Waykanan, AKP Firmansyah, SH., MH., selama ini cukup membuat para bandar dan pengedar narkoba ketar ketir. Setiap minggu, bahkan bisa 3 kali dalam seminggu ada saja pelaku penyalahgunaan narkoba berhasil ditangkap.

“Informasi yang kami terima hari ini ada tiga perwira Polres Waykanan yang dimutasi, antara lain Kapolsek Banjit dan Kasat Narkoba. Setahu saya kerja Kasat Narkoba cukup baik, oleh sebab itu kita tentunya sangat berharap agar pejabat yang baru bisa lebih baik lagi dan bisa mempersempit sehingga peredaran narkoba di Waykanan,” ujar Sahirul Sidiq, SH, Ketua Fraksi PKB DPRD Waykanan yang juga menjabat sebagai Ketua karang taruna Waykanan, Jumat (22/1). 

Bacaan Lainnya

Peredaran narkoba di Waykanan benar-benar sangat masif, mirisnya hal itu tidak lagi menyasar kalangan muda atau kalangan atas saja, akan tetapi buruh pun sudah menggunakannya, benar-benar membahayakan generasi muda Waykanan ke depan. 

Sementara itu Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, membenarkan bila pagi ini pihaknya telah menggelar sertijab bagi 3 orang perwira Polres Waykanan. 

“Upacara serah terima itu dilaksanakan atas dasar surat telegram Kapolda Lampung No.ST/24/I/KEP/2021 tanggal 13 Januari 2021 tentang pemberitahuan pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung, dan perlu diketahui bahwa mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa sebagai kelanjutan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada perwira guna mengembangkan karirnya melalui jenjang penugasan yang beragam,” tegas Binsar.

AKP Firmansyah, S.H., M.H yang telah menjabat Kasat Narkoba selama 7 bulan terakhir kini diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kanit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Lampung dan digantikan IPTU Mirga Nurjuanda, S.Sos., M.M yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kapolsek Sekampung Udik Polres Lampung Timur 

PS Kapolsek Kasui Polres Waykanan Iptu Eko Budiarto yang telah menjabat selama 1 tahun mendapat jabatan baru sebagai PS Kapolsek Sekampung Udik Polres Lampung Timur dan digantikan AKP Abri Firdaus jabatan lama sebagai Kapolsek Banjit. 

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Banjit digantikan oleh AKP Singgih Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Waykanan 

“Memasuki tahun 2021 ini, kita masih menghadapi situasi di masa pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, tentunya sangat membutuhkan perhatian dari kita sebagai anggota Polri dan jangan lupa kita tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 dengan cara 3M Plus (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan),” imbuh AKBP Binsar Manurung.(wk1/mlo)


Pos terkait