3 Program Hebat Bupati Lambar Lahir Dimasa Pandemi Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim I Safari Ramadhan Kabupaten Lampung Barat, dipimpin Bupati H. Parosil Mabsus menggelar Safari Ramadhan di Kecamatan Waytenong bertempat di Masjid Nurul Falah, Pekon Sukaraja, Jumat (23/4).

Dalam safari ramadhan tersebut bupati didampingi Istri Hj. Partinia (Ketua TP-PKK Lambar), anggota DPRD Dapil setempat, dan beberapa petinggi kabupaten, melakukan silaturahmi dengan masyarakat, mengajak untuk terus bersama dalam memerangi pandemi virus corona dengan penerapan protokol kesehatan. 

Bacaan Lainnya


Dalam sambutan Bupati juga diantaranya memaparkan tentang tiga program baru yang diluncurkan tahun ini (2021), yakni pembayaran rekening listrik untuk rumah ibadah, bantuan duka untuk keluarga meninggal dunia dan satu perawat satu pekon.

Program pembayaran rekening listrik untuk rumah ibadah tersebut diberikan sebanyak tiga kuota per pekon (Desa), dengan masing-masing rumah ibadah mendapat dana sebesar Rp.1.200.000,-.

Bantuan duka bagi keluarga meninggal akan diberikan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) seperti beras 20 Kg, minyak goreng 5 liter, gula 5 Kg, telur 2 karpet dan air mineral gelas 3 dus. Dengan persyaratan keluarga duka membuat surat pengantar kematian dari pekon masing-masing yang diserahkan ke kecamatan.

Dan Program satu (1) perawat untuk satu pekon, program tersebut ditujukan untuk mendekatkan akses dan kualitas dari pelayanan kesehatan/keperawatan dasar di pekon. 

Pada Safari Ramadhan yang rutin dilakukan setiap tahunnya itu, Parosil berkesempatan melakukan penyerahan zakat bagi mustahik yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar yang dilakukan secara simbolis.

Tak hanya itu, Ia juga melakukan penyerahan bantuan listrik untuk rumah ibadah dan bantuan dana untuk pembangunan rumah ibadah masjid setempat

Kemudian dilakukan pula penyerahan insentif kepada guru ngaji, Marbot dan imam masjid serta penyerahan kelengkapan alat ibadah berupa ambal untuk masjid pekon setempat.

“Program yang digulirkan Pemkab Lambar mudah-mudahan mendapat keberkahan, ada kemanfaatan bagi masyarakat, sehingga menjadikan masyarakat Hebat dan Sejahtera,” tegas Pak Cik sapaan kepada Bupati Lambar tersebut. (r1n/mlo)




Pos terkait