30 Bendahara Sekolah Ikuti Diklat Manajemen Keuangan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Noviardi Kuswan membuka secara resmi kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) manajemen pengelola keuangan sekolah di Aula Pakuwon Bappeda, Senin (21/10).

 “Untuk tercapainya tujuan pendidikan maka sangat penting mengelola pendidikan dengan baik agar mencapai tujuan yang efektif dan efesien,” ungkap Noviardi dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya



Menurut dia, pelaksanaan suatu manajemen tentunya harus memiliki tujuan yang jelas. Dalam hal ini, tujuan penerapan manajemen keuangan sekolah adalah memenuhi kebutuhan pendanaan yang berhubungan dengan kegiatan sekolah yang bisa dilakukan dengan cara direncanakan lebih dulu, diupayakan pengadaannya, dibukukan dengan transparan dan juga digunakan untuk pembiayaan program sekolah dengan efektif dan efisien.

 “Saya berharap dengan adanya  kegiatan diklat ini dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan teknis bendahara sekolah dalam hal penata usahaan keuangan sekolah,” kata dia.

Lanjut dia, materi yang akan disampaikan berupa kajian terhadap peraturan yang mengatur tentang pedoman pengelolaan keuangan sekolah dan tata cara penatausahaan. “Dengan makin meningkatnya tata cara penatausahaan keuangan sekolah diharapkan juga diiringi dengan makin meningkatnya kualitas kerja dan profesionalisme para aparatur sipil negara (ASN) pengelola keuangan sekolah,” kata dia.

Dilain pihak, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Nukman, M.M., mengatakan  tujuan menajemen pengelola keuangan sekolah ini adalah meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam bidang manajemen pengelolaan keuangan sekolah.

“Peserta kegiatan ini sebanyak 30 orang yang terdiri dari bendahara sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di wilayah Kecamatan Balikbukit dan kecamatan lainnya,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait