30 KPM Pekon Puramekar Kembali Terima BLT-DD Periode Juni-Juli 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sama halnya dengan pekon lain, di bulan Agustus ini Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Alokasi Bulan Juni dan Juli kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19. 

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (23/8) dimulai Pukul 10.00 WIB hingga selesai. Dimana dalam momentum tersebut dihadiri langsung Camat Gedungsurian M.Agus Setiawan, S.E. M.M., Tenaga Ahli (TA) Kementerian Desa Kabupaten Lampung Barat, Anton Hilman, S.Is., Babinsa, Bhabinkamtibmas, jajaran pemerintahan Pekon Puramekar, Peratin Anderi, Ketua LHP dan seluruh jajaran pekon. 

Bacaan Lainnya

Ditegaskan Anderi, sebagaimana ketentuan, sasaran penerimanya BLT-DD adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Yang tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup. 

“Tujuan penyaluran bantuan ini adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat,” terangnya.

Anderi berharap semoga dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban warga masyarakat terutama dimasa pandemi dan dapat digunakan sebaik mungkin. (r1n/mlo)


Pos terkait