30 Pegawai Lapas Waykanan Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Demi mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan internal Lapas, Sebanyak 30 Pegawai Lapas Kelas IIB Waykanan Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama.

Hal ini disampaikan Kalapas Waykanan, Syarpani saat membuka kegiatan vaksinasi di Aula Sahardjo Lapas setempat, Selasa (9/3). 

Bacaan Lainnya


“Hari ini 30 pegawai telah divaksin, ini membuktikan bahwa jajaran kami mendukung penuh program pemerintah memutus mata rantai Covid-19 cluster lapas,” ujar Syarpani. 

Lebih jauh Syarpani berharap, kiranya seluruh pegawai dan narapidana dapat divaksin oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan khususnya Puskesmas Negeri Baru. 

“Kami berharap, agar seluruh narapidana juga dapat memperoleh vaksin. Kami tidak bisa membayangkan jika narapidana terpapar, lapas bisa jadi kuburan massal. Kami berterimakasih atas kerjasama dinkes dan puskesmas, semoga wabah ini segera berlalu,” tutup Syarpani. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Negeri Baru, Mufid menyampaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, 30 pegawai Lapas Waykanan telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 1, selanjutnya akan dijadwalkan kembali pemberian vaksin Covid-19 dosis 2. 

“Vaksinasi ini merupakan vaksinasi Covid-19 tahap II, yaitu vaksinasi yang diperuntukkan bagi petugas layanan masyarakat setelah vaksinasi Covid-19 tahap I yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. Saya mengingatkan bahwa setelah menerima vaksin agar tetap melaksanakan prokes sehari hari,” kata Mufid.(wk1/mlo)




Pos terkait