30 Rider Seven Day Extrim Enduro Expedition 2020 Tembus Bengkulu-Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah melintasi jalur sejumlah kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, Selasa (22/9) sekitar pukul 17.00 WIB, 30 Rider yang tergabung dalam Seven Day Extrim Enduro Expedition 2020 tiba di Kabupaten Lampung Barat.

Ke-30 Rider itu melintasi jalur Melesom-Lumbok Seminung dan bermalam di kawasan wisata Lumbokseminung Resort, disambut langsung oleh Trail Jajaran Gudang (Trajang) Lambar. 

Bacaan Lainnya



Ketua Panitia Pelaksana Seven Day Extrim Enduro Expedition Edy She mengatakan, setelah dilepas di halaman Graha Pena  Rakyat Bengkulu, para Rider akan menempuh jarak 1.000 kilometer dengan melintasi jalur menyisir hutan hingga finish di Lambar

“Hari ini kita sudah memasuki wilayah Lampung Barat, setelah menempuh perjalanan empat hari tiga malam kita menyisiri hutan dengan jalur yang sudah kita tentukan sebelumnya, alhamdulilah semua peserta sehat dan aman,” kata dia.

Menurut pria kelahiran Tanjungbalai Medan Sumatera Utara itu, tahun ini sengaja mengambil jalur menembus Bengkulu-Lampung Barat yang bertepatan dengan HUT Lampung barat ke-29 tahun. 

“Ini kado dari kami untuk Lampung Barat di HUT nya ke-29, mohon izin melintasi wilayah Lampung Barat, salam hormat kepada pak bupati para forkopimda dan semua masyarakat lambar,” ujarnya.

Dikatakannya, 7 Day Extrim Enduro Expedition tahun ini merupakan kali keempat digelar secara nasional sejak tahun 2016 lalu, seluruh peserta telah dibekali rute menggunakan Global Positioning System (GPS) untuk menaklukan jalur yang telah ditentukan.

“Peserta ini tidak berangkat sekaligus, tapi mereka akan berangkat sesuai kesiapan masing-masing rider, jadi kita tidak tentukan harus start secara bersamaan ngejalur, siapa yang sudah siap langsung ngegas,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan kegiatan tersebut yakni untuk mengenalkan lokasi-lokasi wisata kepada peserta yang berasal dari luar daerah. Sebab peserta 7 Day Extrim Enduro Expedition itu berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia.

“Peserta ini dari berbagai provinsi, jadi kita bisa tunjukan dengan peserta potensi wisata apa saja yang ada di daerah yang kita lintasi, termasuk adat budayanya, dengan begitu mereka bisa bercerita bahwa di Lampung Barat potensi wisata nya apa saja setelah mengikuti event ini,” bebernya.

Ia menambahkan, di Lampung Barat para Rider akan melintasi jalur Lumbokseminung- Sedampah Indah- Lereng Gunung Pesagi-Hujung dan berakhir di Sekincau untuk kemudian bermalam di Hotel Chandra di Pajarbulan.

“Setelah itu mereka akan melanjutkan perjalanan menyusuri jalur Sekincau-Bandar Negeri Suoh dan Suoh-Ulubelu Tanggamus hingga finish di Bandar LampungLampung, ” imbuhnya. 

Sementara itu Ketua Trajang Lambar Bamsoed menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim 7 Day Extrim Enduro Expedition 2020 yang telah menjadikan Lambar sebagai salah satu daerah yang dilintasi oleh para rider tersebut. 

Ia berharap para rider yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia tersebut bisa mendapatkan kenangan yang baik saat  melintasi jalur-jalur exstrim yang ada di Lambar. Kemudian bisa turut mengexplore keindahan alam yang ada di bumi beguai jejama sai betik tersebut. 

“Tentu kami dari Trajang sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas dijadikannya Lambar sebagai daerah yang dilintasi oleh para Rider tersebut. Semoga selama melintasi Lambar para rider bisa mendapatkan kenangan yang baik, terlebih jalur-jalur yang dilintasi sebagian besar adalah destinasi wisata  di Lambar seperti danau ranau, wisata alam Suoh dan tentunya melintasi pegunungan dan hutan yang masih asri, hingga perkebunan kopi yang juga tidak kalah indahnya,” tutup Bamsoed. (nop/mlo)



Pos terkait