31 Personel Satpol-PP Digembleng TNI Selama Seminggu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Sebanyak 31 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Barat, selama seminggu digembleng oleh personel TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lambar. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melatih fisik personel Satpol-PP agar menjadi pribadi yang tangguh, profesional san bertanggungjawab.

Plt. Kasatpol-PP Lambar Muhammad Henry Faisal, S.H, M.H., mengatakan, penggemblengan personelnya lebih banyak untuk kegiatan , meskipun untuk kegiatan pembekalan terkait dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) personel Satpol-PP juga juga dilakukan beberapa kali.

Bacaan Lainnya



“Mereka dilatih fisik, dan pemberian pemahaman, namun lebih banyak untuk kegiatan fisik yang dilatih oleh sejumlah personel dari Kodim 0422 Lambar. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu, termasuk nantinya ada kegitan bhakti sosial (Baksos),” ujar Henry.

Dengan kegiatan yang dilakukan, kata dia, maka diharapkan personel Satpol-PP betul-betul memahami akan Tupoksi sebagai pengawal peraturan daerah (Perda), dengan memiliki kemampuan baik mental maupun pemahaman soal Tupoksi yang dijalankan.

“Karena itu kegiatan ini sangat penting diikuti oleh personel Pol-PP, dimana mereka dilatih untuk disiplin, dan melatih mereka untuk kuat secara secara fisik, yang memang bukan untuk gagah-gagahan atau lainnya, namun kondisi geografis Lambar yang seperti ini tentunya diperlukan personel yang kuat, untuk menghadapi medan sesulit apapun saat menjalankan tugasnya,” kata Henry menjelaskan.

Menurutnta, para personel yang dilakukan penggemblengan tersebut merupakan personel Satpol-PP yang hari-harinya bertugas untuk pengamanan rumah dinas, maupun piket penjagaan di perkantoran pemkab.

“Karena itu diperlukan personel yang disiplin dalam melaksanakan tugasnya, serta siap mental dalam menghadapi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi, dan tentunya mampu melaksanakan tugasnya sebaik pengawal Perda dengan sebaik-baiknya,” pungkas Henry. (nop/mlo)



Pos terkait