32 CPNS Nakes Lamtim Terima SK

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Harapan para bidan desa di Kabupaten Lampung Timur untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) terwujud. 

Itu setelah Pemerintah Kabupaten Lampung Timur membagikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 32 tenaga kesehatan (Nakes) dari CPNS menjadi PNS. Dari 32 Nakes itu, 31 diantaranya merupakan bidan desa dan 1 dokter. 

Bacaan Lainnya

Penyerahan SK pengangkatan sekaligus pengambilan sumpah dan janji 32 nakes itu dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten Lamtim Puji Riyanto, Kamis (4/2).

“Pengambilan sumpah janji merupakan momentum perubahan kinerja kearah yang lebih baik,” kata Puji Riyanto pada acara yang digelar di halaman Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Lamtim.

Dilanjutkan, PNS merupakan pelayan masyarakat yang harus mampu memberikan pelayanan terbaik, bekerja keras dengan tulus dan ikhlas serta dapat menjadi panutan bagi masyarakat. 

Kesempatan yang sama Kepala BKPPD Muhammad Ridwan mengatakan,  penyerahan petikan SK tersebut diberikan kepada 32  CPNS. Namun, 2 CPNS mengikuti secara virtual sebab sedang menjalani isolasi mandiri.

Ditambahkan, para Nakes yang mendapat SK pengangkatan itu sebelumnya merupakan tenaga pegawai tidak tetap (PTT) yang diangkat sebagai CPNS pada 2019.

“Setelah menerima SK ini maka para nakes itu telah menjadi PNS 100%,” imbuh M. Ridwan. (wid)


Pos terkait