3200 Alat Rapid Test Antibodi Disiapkan Untuk Penyelenggara Pilkakon Pringsewu

  • Whatsapp
Para penyelenggara Pilkakon serentak di Pringsewu menjalani rapid test antibodi yang dipusatkan di komplek Islamic Centre Pringsewu. - Foto Agus/mlo

Medialampung.co.id – Sebanyak 3.200 alat rapid test antibodi disiapkan untuk para penyelenggara pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak di Kabupaten Pringsewu.

“Kita siapkan 3.200 meski kebutuhannya kurang dari itu,” terang direktur RSUD Pringsewu dr. Nofli Yurni, M. Kes.

Bacaan Lainnya

Hal ini merupakan langkah antisipasi, bila ternyata dari hasil rapid test antibodi ada peserta yang tak lolos sementara dikirim penyelenggara pengganti.

Yang juga harus mengikuti rapid test antibodi. Para penyelenggara tersebut menjalani rapid test antibodi sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Per hari di targetkan mampu melayani Seribu orang,” jelasnya.

Pihaknya, lanjut dr. Nofli, hanya bertugas melaksanakan pengambilan rapid test antibodi  bagi masing masing  penyelenggara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon, Eko Sumarmi mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti rapid test antibodi sebanyak 3.048 orang. 

“Kita siapkan cadangan bila ternyata hasil rapid anty bodynya tak lolos,” ungkapnya.

Dikatakan oleh wanita yang pernah menjabat sebagai sekretaris Bappeda Pringsewu itu, mereka juga harus tetap mengikuti rapid test antibodi di komplek Islamic Centre Pringsewu sesuai waktu yang dijadwalkan.

Untuk diketahui para penyelenggara pemilihan kepala pekon serentak di kabupaten Pringsewu mulai menjalani rapid test, Senin (15/2) hingga Kamis (18/2).(sag/mlo)


Pos terkait