33 Personel Bhabinkamtibmas Terima Pembagian Rompi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 33 anggota Bhabinkamtibmas yang betugas di wilayah hukum Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat menerima pembagian rompi untuk menunjang kegiatan dilapangan.

Penyerahan rompi di pimpin langsung oleh Kapolsek AKP. Sukimanto, S.Sos, M.M, didampingi Wakapolsek AKP Abdurahman S.H, Panit Binmas Ipda Sabarudin di halaman mapolsek setempat, Kamis (3/9).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu, Kapolsek AKP. Sukimanto mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H, memberikan motivasi kepada anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Sekincau agar terus meningkatkan kinerja baik dalam pelaporan maupun dalam pelayanan tugas kepolisian terhadap  masyarakat di masing-masing wilayah binaannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Bhabinkamtibmas yang telah memiliki dedikasi dan loyalitas dalam mengemban tugasnya, diharapkan penyerahan rompi ini dapat memotivasi para anggota Bhabinkamtibmas agar lebih semangat dalam menjalankan tugasnya,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh personel bhabinkamtibmas agar terus memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat untuk ikut membantu memelihara situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Perkuat jalinan kerjasama dan koordinasi secara intensif dengan aparat pekon, forum kemitraan, tokoh agama, tokoh adat di pekon atau kelurahan. Juga jalin komunikasi yang baik dengan babinsa dan sinergikan kegiatan bersama,” pesannya.

Sementara, Panit Binmas Ipda Sabarudin menambahkan agar bhabinkamtibmas terus mendukung upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 dengan menegakan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Terus edukasi masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, jaga jarak, rajin mencuci tangan, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta bagi warga yang hendak datang atau bepergian wajib melaporkan dengan pihak bidan desa, aparat pekon, atau relawan covid 19 pekon setempat,” tegasnya. (edi/mlo)


Pos terkait