34 Aleg Ikuti Pembekalan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna memberikan pemahaman terhadap tugas dan fungsi (Tufoksi) DPRD, sebanyak 34 anggota DPRD Kabupaten Lambar mulai Senin hingga Kamis (12/9) mendatang akan mengikuti pembekalan orientasi yang dilaksanakan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung di Bandarlampung.

“Terkait kegiatan pembekalan itu, kita telah mendapatkan undangan dan kegiatannya dilaksanakan pada Senin-Kamis (9-12/9),” ujar Kabag Risalah Sekretariat DPRD Lambar Rudi Rahmadian.

Bacaan Lainnya



Menurut dia, kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh anggoat DPR Kabupaten Lambar saja melainkan gabungan seluruh Aleg kabupaten/kota se-Lampung. Kegiatan itu dilaksanakan dua gelombang, yaitu gelombang pertama diadakan pada tanggal 9-12 September dan gelombang kedua pada tanggal 23-26 September. “Nah untuk Aleg Kabupaten Lambar sesuai dengan yang tertera dalam undangan, ikut pada gelombang pertama,” katanya

Seraya menambahkan, seharusnya kegiatan pembelakan orientasi tersebut diikuti 35 Aleg Lambar, namun satu Aleg atas nama Saiful Abadi dari Partai Golkar tidak mengikuti pembekalan karena belum dilantik, hal itu disebabkan yang bersangkutan melaksanakan ibadah haji sehingga dilakukan penundaan. “Satu Aleg yaitu Pak Saiful Abadi belum dilantik dan pelantikannya masih menunggu pelantikan ketua DPRD definitif ,” kata Rudi.

Lanjut dia, adapun materi yang akan disampaikan pada kegiatan pembekalan itu, terkait tufoksi DPRD, fungsi dan tugas alat kelengkapan, serta materi lainnya yang menyangkut Aleg DPRD. “Kita berharap seluruh Aleg mengikuti pembekalan orientasi ini dan ilmu yang didapat selama mengikuti pembekalan dapat diterapkan oleh setiap Aleg,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait