34 Mahasiswa UIN Laksanakan KKN di Pekon Hujung dan Bedudu 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat kembali menjadi salah satu lokasi pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kedatangan 34 orang mahasiswa asal Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung itu disambut oleh Camat Belalau Drs Akmal Hakim di kantor kecamatan setempat, Selasa (22/6).

34 orang mahasiswa KKN tersebut akan melaksanakan KKN yang terbagi di dua pekon yaitu di Pekon Hujung sebanyak 15 orang da Pekon Bedudu sebanyak 19 orang.

Bacaan Lainnya

Dalam arahanya, Camat Belalau Drs Akmal Hakim menyampaikan selamat datang kepada rombongan mahasiswa UIN yang akan melaksanakan KKN di wilayah tersebut.  Ia berharap kegiatan KKN dapat membawa kemajuan bagi masyarakat dengan menuangkan ide-idenya pada pelaksanaan program di tingkat pekon.

“Selamat datang, selamat belajar dan selamat mengabdi kepada masyarakat di Kecamatan Belalau. Diharapkan kepada seluruh peserta KKN dapat berperan aktif di tengah-tengah masyarakat,”pesan Akmal.   

Menurutnya, kegiatan KKN merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, sehingga ia meminta kepada seluruh mahasiswa  agar dapat memberikan sumbangsih sesuai kapasitas keilmuan. Selain itu dapat memberikan masukan dan saran serta terobosan baru dalam memajukan wilayah

“Ditengah pandemi Covid-19 kami juga mengimbau kepada mahasiswa agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, karena itu koordinasi dengan pemerintah pekon harus tetap dilakukan selama melaksanakan KKN di lokasi penempatan,” pintanya.

Sementara itu, Peratin Hujung Ismet Liza menambahkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kedatangan para mahasiswa untuk menjalankan tugas kuliah tersebut. 

“Kami berharap berbagai program yang diusung sedikit banyaknya bisa memberikan dampak positif,  salah satunya membantu memecahkan sedikit demi sedikit persoalan yang dihadapi di sejumlah bidang di tingkat pekon. Selain itu, kehadiran mahasiswa KKN diharapkan juga melahirkan inovatif-inovatif untuk mendukung kemajuan pekon,” harapnya. (edi/mlo)




Pos terkait