350 Paket Sembako Disalurkan untuk Guru Honorer Madrasah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat mulai menyalurkan bantuan sebanyak 350 paket sembako untuk seluruh guru Madrasah Non PNS dibawah naungan kemenag setempat. Penyaluran bantuan itu, sebagai bentuk kepedulian dari Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial (Dinsos) terhadap seluruh komponen masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kasi Pendidikan Madrasah Firdaus Sablie M. Pd.I,mengatakan bantuan paket sembako dari Pemkab Lambar  tersebut disalurkan untuk seluruh guru madrasah Non PNS  mulai dari guru tingkat Raudlatul Athfal (RA),Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) Madrasah Aliyah (MA). 

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah atas nama guru Madrasah non PNS dibawah naungan kementerian agama kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lambar khususnya Bupati Hi. Parosil Mabsus yang telah memperhatikan seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali guru madrasah di lingkungan kemenag,” ungkap Firdaus.  

Menurutnya, guru honorer, profesi pengajar tentu ikut merasakan dampak pandemi Covid-19, terutama dari sisi perekonomian keluarganya. Bantuan tersebut sangat tepat jika disalurkan untuk guru honorer yang merupakan salah satu figur yang membantu mencerdaskan generasi.

“Kita tentunya sangat terharu melihat perjuangan para guru-guru honorer ini. Sekian lama mengajar tapi masih banyak yang berstatus guru honorer, yang penghasilannya sangat kecil. Inilah yang mendasari mereka layak dibantu,” ungkap dia.

Lebih lanjut ia mengatakan melalui petugas kantor kemenag setempat, proses penyaluran sebanyak 350 paket sembako yang berisi 10 kg beras, dan ikan kaleng tersebut disalurkan secara langsung di kantor setempat. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu kondisi ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini juga tentunya menjadi penyemangat guru dalam melaksanakan pembelajaran kepada anak-anak di kabupaten Lampung Barat yang menempuh pendidikan melalui madrasah,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait