383 Peserta CPNS Asal Metro Tak Hadiri Tes SKD

  • Whatsapp
ilustrasi

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro telah menyesaikan pelaksanaan Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 selama tiga hari, dari 8-10 Februari 2020 lalu.

Hasilnya dari 4410 peserta, 9 diantaranya merupakan P2 atau peserta yang lulus Passing Grade (PG) tahun sebelumnya dan tidak ikut SKD, serta 383 tidak hadir, sehingga total ada 4018 peserta yang hadir ikut tast.

Bacaan Lainnya

Kemudian untuk nilai tertinggi S1 sebesar 465 dan D3 sebesar 484, serta nilai tekecil sebesar 194. “Allhamdulilah berjalan dengan lancar,” ujar Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kota Metro Suprapto.

Terkait peserta yang lulus PG, dirinya pun mengaku belum mengetahuinya, karena menurut Suprapto data tersebut berasal dari pusat atau Panselda. “Nanti perengkingan tiga kali formasi akan disampaikan ke Panselda,” ungkapnya.

Terkait tahapan berikutnya, lanjut Suprapto, adalah Seleksi Kompetesi Bidang (SKB) yang akan berlangsung pada Maret mendatang, peserta yang dapat mengikutinya adalah yang lulus PG di SKD dan masuk kedalam tiga kali formasi.

“Jadi misal ada satu formasi yang lulus FG 10 orang, kita ambil yang tiga besar lulus FG di formasi tersebut, begitu pula misal yang lulus FG hanya dua meski aturannya tiga kali formasi tetap dua orang yang lulus FG yang bisa ikut SKB,” ucapnya.(rnn/mlo)


Pos terkait