39 Bintara Remaja Polres Lambar Digembleng

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, PESISIRTENGAH – Polres Lampung Barat (Lambar), menggelar kegiatan upacara penutupan pembinaan tradisi Bintara remaja Polres Lambar sekaligus kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan bersih-bersih pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Minggu (16/6).

Kegiatan yang juga merupakan rangkaian HUT Bhayangkara Ke-73 Polri, yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lambar, AKBP. Doni Wahyudi, S.Ik., beserta jajaran Polres Lambar, Inspektur Kabupaten Pesbar, Edy Mukhtar, S.P., serta 39 bintara remaja Polres Lambar.

Bacaan Lainnya



Disela-sela kegiatan, Doni Wahyudi, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan rangkaian pembinaan tradisi bagi bintara remaja yang masuk ke Polres Lambar. Kegiatan itu dimulai sejak pukul 24.00 Wib Minggu (16/6) dengan melaksanakan long march atau berjalan kaki dari pal 11 atau perbatasan Kabupaten Lambar dan Pesbar dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer (Km).

“Sebanyak 39 orang bintara yang terdiri dari 38 bintara laki-laki dan satu bintara perempuan itu berjalan kaki menuju kawasan pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah ini,” katanya.

 

Lanjutnya, sesampainya di Kabupaten Pesbar juga dilakukan kegiatan sholat subuh berjama’ah terlebih dahulu di masjid Khusnul Khotimah pasar Ulu I kelurahan pasar Kota Krui dan dilanjutkan menuju pantai Labuhan Jukung. Sesampainya di pantai labuhan Jukung itu langsung dilaksankaan upacara penutupan bintara serta pemasangan baret secara simbolis kepada perwakilan bintara remaja polres Lambar.

“Kegiatan upacara penutupan bintara ini sengaja dilaksanakan dipinggir pantai Labuhan Jukung sekaligus melaksanakan bersih-bersih pantai,” jelasnya.

Masih kata Doni, kegiatan pembinaan tradisi kepada Bintara remaja Polres Lambar ini juga untuk mewujudkan kebanggaan dan menumbuhkan kecintaan terhadap Korps Bhayangkara. Pihaknya juga mengucapkan selamat datang kepada para Bintara remaja yang akan dihadapkan dengan penugasan kepolisian yang sebenarnya sebagai pelindung, pengayom masyarakat serta penegak hukum.

“Kegiatan ini juga untuk pengenalan lingkungan penugasan kepada Bintara remaja di wilayah hukum Polres Lampung Barat di Kabupaten Lambar dan Pesbar,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait