4.554 Siswa SMP-MTs di Lambar Siap Ikuti UNBK

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ahmad Syukri, S.Pd

Medialampung.co.id – Sebanyak 4.554 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Lambar siap mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang akan diselenggarakan pada April mendatang.

“Kita minta siswa untuk mempersiapkan diri dengan baik dan kita juga berharap pelaksanaan UNBK tingkat SMP dan MTs tahun ini berjalan lancar,” ungkap  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ahmad Syukri, S.Pd mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Bulki, S.Pd, M.M , kemarin.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, sebelum mengikuti UNBK, para siswa telah melakukan latihan ujicoba  dan simulasi UNBK yang diselenggarakan di setiap sekolah. Tujuannya agar para siswa lebih siap untuk mengikuti ujian. “Dengan dilaksanakannya simulasi UNBK diharapkan hasil ujian tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata dia.

Menurut dia, sebanyak 4.554  siswa yang akan mengikuti UNBK itu rinciannya SMP sebanyak 3.447 siswa yang berasal dari 51 sekolah dan MTs  sebanyak 1.107 siswa dari 25 sekolah baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Lambar. Sesuai dengan jadwal pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan pada Senin-Kamis (20-23/4/2020) dengan mata pelajaran yang akan diujikan Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Dari 76 SMP dan MTs itu ada sekolah yang pelaksanaan UNKB-nya mandiri dan ada juga yang menggabung ke sekolah lain. Kita berharap pelaksaaan UNBK tingkat SMP tahun ini berjalan dengan lancar, serta tidak ada kendala,” pungkas dia. (lusi/mlo)



Pos terkait