4 Pasien Positif Corona Sembuh Berasal dari Bandarlampung dan Lamsel

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana.

Medialampung.co.id – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Reihana menjelaskan kabar baik terkait empat pasien positif di Provinsi Lampung yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, Minggu (3/5).

Ke empat pasien tersebut, yakni satu orang berasal dari Bandarlampung bernama Ahmad Rusli berusia 65 tahun.

Bacaan Lainnya



Kemudian tiga pasien dari Lampung Selatan, yakni Saifudin (48), Budi Audah (42), dan Saimin (47).

Pasien yang diperbolehkan pulang tersebut lantaran sudah dilakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali dengan hasil negatif.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP)  mengalami penambahan sebanyak 4 orang. Hingga kini totalnya menjadi 81 orang.

Rinciannya, 19 orang masih dalam perawatan, 49 orang sudah dipulangkan dengan hasil negatif, dan 13 orang dinyatakan meninggal dunia.

“Penambahan PDP hari ini ada empat orang, rinciannya tiga orang berasal dari Lampung Tengah, dan satu orang dari Lampung Timur,” jelas Reihana.

Sedangkan orang dalam pantauan (ODP) saat ini berjumlah 3.243 orang, sebanyak 2.684 orang sudah selesai dipantau selama 14 hari, 558 masih dalam pemantauan dan sisanya satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Reihana juga menambahkan untuk kembali mengajak semua masyarakat Lampung, untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melakukan physical distancing, sosial distancing, tingkatkan stamina tubuh dengan pola perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), olahraga teratur, dan tetap menggunakan masker. (ded/mlo)



Pos terkait