4 Pekon di Kebuntebu Sosialisasi SDGs Desa 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat bersama pendamping desa (PD) kecamatan dan pekon mensosialisasikan tata cara pengisian Quesioner SDGs Desa dengan pembagian kelompok di Pekon Muarabaru, Tibudi Makmur, Tribudi Syukur dan Ciptamulya, Senin (20/4).

Seperti di Pekon Muarabaru, kegiatan dipimpin Camat Agus Supriatna, S.P., Dimana pihaknya meminta dalam sosialisasi itu baik realwan maupun petugas terkait pekon untuk betul-betul memperhatikan dan dapat memahami tata cara pengisian Quesioner SDGs Desa yang merupakan metode baru dalam pendataan data penduduk. 

Bacaan Lainnya

Sementara ditambahkan Pendamping Kebuntebu Heri Yanto, S.Pd., bahwa SDGs merupakan barang baru, jadi dalam sosialisasi itu yang pertama diberikan pemahaman kepada peserta tentang SDGs itu seperti apa. 

Dimana SDGs itu aplikasi pembangunan yang bersistem, semisalnya hendak mengecek data individu, maka nantinya secara otomatis akan diketahui secara rinci, diantaranya penghasilan, status, pekerjaan, dan lainnya tentang individu tersebut.

Karena itu pentingnya sosialisasi, agar dalam proses pengisian SDGs  warga atau pun petugas tidak salah dalam pengisiannya.

“SDGs Desa ini untuk memfalidkan data agar tidak muncul data sembarangan yang nantinya justru merugikan individu tersebut sendiri,” ujarnya.

Maka itu, senada dengan harapan Pendamping Kecamatan Heri Yanto meminta kegiatan pendataan dilaksanakan secepatnya, dan dalam prosesnya agar dilakukan lebih teliti dan jika kurang memahami untuk bertanya kepada petugas terdekat. (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait