4 Pekon di Kecamatan Pagardewa Serentak Salurkan BLT-DD 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kamis (26/8) dilaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara serentak di Pekon Mekarsari, Pagardewa, Sukajaya, Batuapi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat.

Bantuan yang disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 tersebut, kategori Lanjut Usia (Lansia) dan Penderita Penyakit Menahun. Dimana untuk Pekon Mekarsari sebanyak Dua Belas (12) Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pekon Pagardewa sebanyak 19 KPM, untuk Pekon Batuapi sebanyak 17 KPM dan untuk Pekon Sukajaya sebanyak 21 KPM.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutanya Camat Pagardewa, M. Yones, S.Stp, M.H., yang berkesempatan hadir di Pekon Mekarsari mengatakan dimasa pandemi covid-19, kunci kesuksesan dalam pencegahan virus dimulai dari kepatuhan diri sendiri.

Karena dengan taat Protokol Kesehatan (Prokes), diri sendiri maka akan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan. “Saling menjaga dengan taat prokes adalah point terpenting dalam melawan pandemi Covid-19,” katanya. 

Yones juga menegaskan bahwa terpapar Covid-19 bukanlah Aib. Karena itu warga jangan saling mengucilkan khususnya kepada warga yang sedang melaksanakan Isoman, karena suport dari warga lainnya adalah Booster imun bagi para warga yang sedang Isoman. 

“Sapa saudara-saudara kita yang sedang isolasi walau dengan jaga jarak, Tanyakan apa kebutuhanya Insya Allah selain vitamin, makanan bergizi yang cukup support moral komponen terpenting dalam mempercepat kesembuhan mereka,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap mudah-mudahan Dana BLT-DD yang disalurkan persatu bulan tersebut, berkah dan bermanfaat agar digunakan sebagai ketahanan ekonomi keluarga.

Pada kesempatan itu Peratin Mekarsari Komaroni juga menyampaikan agar Satgas Covid-19 Pekon bekerja sama dengan perawat pekon untuk akurasi dalam mendata penduduk pendatang Dan mendata jumlah warga yang sudah atau yang belum diberikan Vaksin.

“Segera laporkan kepada kami Dan akan kami sampaikan ke kecamatan Dan puskesmas demi mengejar target Herd Immunity atau kekebalan kelompok,” ajaknya. 

Acara tersebut sendiri berjalan dengan Prokes ketat dalam pengawasan satgas covid pekon Dan Perawat. Tenaga Kesehatan Setempat. (r1n/mlo)


Pos terkait