40 Calon Paskibraka Pesbar Mulai Digembleng

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 40 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai digembleng untuk menjalani latihan dalam rangka persiapan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pesbar, Drs.Surizal Zikri, mengatakan seluruh calon Paskibraka Kabupaten Pesbar itu mulai menjalani latihan sejak Senin (2/8) kemarin hingga Senin (16/8) mendatang.

Bacaan Lainnya

Latihan fisik, baris-berbaris, kedisiplinan dan lainnya yang dipusatkan di Kecamatan Pesisir Tengah, maupun di lokasi Karantina yakni di Losmen Sunset Beach dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Pengukuhan calon Paskibraka itu nanti direncanakan Senin (16/8) atau setelah pelaksanaan jadwal latihan terakhir, oleh Bupati Pesbar,” katanya, Rabu (4/8).

Pihaknya berharap selama mengikuti latihan dengan melibatkan pihak TNI, Polri, PPI Pesbar, dan OPD terkait dilingkungan Pemkab Pesbar tidak ada kendala. Selain itu, selama pelatihan tersebut agar dapat diikuti dengan baik oleh para calon Paskibraka. Baik mengenai latihan secara fisik, maupun secara mental. Sehingga tumbuh jiwa pejuang kepada generasi muda dan rasa nasionalisme yang tinggi.

“Serta dapat memahami nilai-nilai Pancasila, dan kedepan juga diharapkan mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari hari, baik dilingkungan keluarga, masyarakat maupun sekolah,” jelasnya.

Sedangkan, kata Surizal, dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 ini sesuai surat dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI bahwa di tahun 2021 ini, pelaksanaannya dilakukan secara sederhana dengan penerapan prokes yang sangat ketat. Hal itu sebagai upaya dalam pencegahan penularan wabah Covid-19 atau virus corona yang hingga kini belum berakhir.

“Kita berharap pelaksanaan di Kabupaten Pesbar ini tidak ada kendala, dan tetap dengan penerapan Prokes yang ketat,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait