40 Persen Warga Kota Bandarlampung Telah Tervaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkot Bandarlampung telah melakukan vaksinasi terhadap 40% warganya.

Hal itu diungkapkan walikota Eva Dwiana saat menghadiri rapat paripurna Pembicaraan Tingkat II atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 dengan semua fraksi di DPRD Kota Bandarlampung, Jumat (23/7).

Bacaan Lainnya

“Ini di luar dugaan. Target kita 710.000, Pemkot sudah melakukan vaksinasi sekitar 350.000 warga Bandarlampung,” jelasnya

Eva mengungkapkan, Badan Anggaran DPRD sudah menginformasikan kepada pemkot pada APBD TA 2020.

“Anggaran APBD 2020 kita sudah dievaluasi oleh badan anggaran, secepatnya akan melakukan pengiriman langsung ke Provinsi Lampung. Insya Allah segera disahkan,” ujarnya

Eva juga sudah membicarakan kepada Gubernur Lampung dan Ketua DPRD Kota Bandarlampung, tentang masalah BOR dan vaksinasi yang sudah dilakukan di Kota Bandarlampung. 

“Bunda Eva juga melaporkan masalah gas, dan alhamdulillah hari ini saya dari tim Kota Bandarlampung akan memanggil beberapa perusahaan khusus di Kota Bandarlampung harus ada cadangannya,” katanya.

Sementara itu dari Fraksi Golkar Komisi IV Ali Wardhana mengatakan, apa yang sudah disampaikan walikota tentang oksigen di Bandarlampung saat ini masih tercover dan akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

“Ditingkat provinsi tabung maupun vaksin tadi sudah disampaikan juga bahwa alhamdulillah vaksin kita sudah 40% artinya kedepan mudah-mudahan Covid-19 ini semakin membaik di Bandarlampung,” ucapnya.

Selanjutnya ia menambahkan, kebutuhan vaksin dan oksigen di Bandarlampung secepatnya akan terpenuhi.

“Tadi Bu Walikota juga sudah menyampaikan dan jawaban dari pemerintah pusat atau pihak-pihak lain yang akan memberikan bantuan ke kita,” sambungnya

“Dan kita juga sangat mendukung langkah Walikota Eva Dwiana yang akan membantu beberapa kabupaten kota yang memang membutuhkan atas kekurangan oksigen,” tandas Ali Wardhana.(jim/mlo)


Pos terkait