40 Surfer Krui Siap Berlaga di Kejuaraan Surfing Pelajar

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id Pesisir Barat Surfing Asosiasi (PBSA), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini terus melakukan persiapan bersama seluruh peselancar pelajar yang akan mengikuti kejuaraan sufing pelajar pada awal bulan November mendatang.

Ketua PBSA Pesbar, Handian mengatakan, jumlah peselancar asal Pesbar yang akan mengikuti kejuaraan surfing pelajar di Pantai Labuhan Jukung itu hingga kini telah mencapai 40 orang.

Bacaan Lainnya



“Untuk atlit selancar asal Pesbar yang akan ambil bagian dalam kegiatan itu mencapai 40 orang, mereka merupakan peselancar yang rajin bermain surfing di kawasan pantai Labuhan Jukung ini,” kata dia.

Dijelaskannya, tidak ada persiapan khusus yang pihaknya berikan kepada seluruh peselancar asal Pesbar yang akan mengikuti kegiatan itu, apalagi para peselancar yang akan mengikuti kejuaraan surfing telah paham kondisi ombak di pantai Labuhan Jukung.

“Hampir dipastikan setiap hari mereka berlatih dan belajar surfing di Pantai Labuhan Jukung itu, jadi mereka pasti sudah paham kondisi ombak di lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat kejuaraan surfing pelajar tersbeut,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya tidak ragu dengan kemampuan peselancar di kabupaten setempat, karena sebagian besar dari mereka yang akan bertanding sudah terbiasa berselancar pantai Labuhan Jukung.

“Saat hari sekolah seperti sekarang ini, kebanyakan dari mereka belajar dan berlatih bermain surfing pada sore hari, bahkan mereka sudah biasa berbaur dengan peselancar dari luar negeri,” ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung terkait target yang ditetapkan PBSA dalam kejuaraan surfing kali ini, pihaknya menargetkan juara satu baik untuk jenjang SMP maupun jenjang SMA yang akan dipertandingkan nantinya.

“Kemapuan sumberdaya manusia yang kita milik dan mereka lebih paham kondisi tempat yang akan digunakan dalam kejuaraan itu, kita harus optimis memborong juara,” tandasnya. (yog/d1n/mlo)



Pos terkait