400 Guru Agama Diangkat Menjadi PNS Jalur P3K

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sedikitnya ada 400 orang guru agama honorer yang sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui Jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) di Kota Bandarlampung.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandarlampung, M. Aris Rayusman saat ditemui di lingkungan kantor pemkot setempat, Rabu (24/3). “Iya, sedikitnya ada 400 orang guru agama honorer yang sudah menjadi PNS melalui jalur P3K,” ujarnya. 

Bacaan Lainnya



Aris menjelaskan, dalam penerimaan P3K ini para honorer sendiri yang mengajukan diri. Karena P3K ini merupakan program dari Pemerintah Daerah ketika pemerintah tidak bisa mengangkat melalui jalur CPNS tetapi mengangkat dari guru honorer.

“Bedanya mereka ini hanya pada masa pensiun nanti. Mereka tidak menerima tunjangan, tapi kalau fasilitas nya sama,” ungkapnya.

Menurut Aris, saat di Kota Bandarlampung tenaga honorer yang sudah diangkat menjadi PNS dari tenaga honor sekitar kurang lebih 400 orang, yang diangkat langsung oleh Pemerintah Kota.

Di Bandarlampung sendiri untuk guru agama lebih dari 400 orang, karena jenjang pendidikannya dari SD-SMA baik negeri dan swasta. Untuk spesifikasi minimal S1, karena sekarang tidak boleh lagi D3.

“Kemudian masa kerja nya, dulu honor itu bisa diangkat ketika dia sudah menjadi honorer dari tahun 2005 sampai 2010 tidak terputus,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait