41 Pendamping PKH Lambar Diklat P2K2/FDS di Lembang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 41 pendamping keluarga harapan (PKH) Kabupaten Lampung Barat, mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2)/Family Development Session (FDS) PKH e-Learning tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional II Bandung, di Lembang.

Rombongan pendamping PKH Lambar dilepas langsung oleh Koordinator Kabupaten (Korkab)  PKH Lambar Arsyah, S.E., di Kecamatan Sumberjaya, Rabu (21/8/2019).

Bacaan Lainnya



Arsyah mengatakan, dengan keikutsertaan pada diklat tersebut, banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang bisa didapatkan oleh pendamping PKH, untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi pekerjaan.

“Tujuan dan keberhasilan pelaksanaan FDS maka setiap pendamping PKH yang telah menjalani diklat FDS wajib menyampaikan materi FDS kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) PKH yang memasuki masa transisi yang kondisinya masih sangat miskin dan memenuhi syarat PKH yang telah menjadi tanggungjawabnya,” ungkap Arsyah.

Ia mengimbau kepada para pendamping PKH yang ikut dalam diklat tersebut untuk benar-benar serius dalam menyimak materi yang disampaikan oleh nara sumber, sehingga sepulangnya dari diklat nantinya para pendamping PKH betul-betul mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas.

”Saya imbau seluruh pendamping yang ikut pada diklat tersebut serius, dan tentunya mampu menerapkan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan sebagai pendamping PKH, yang merupakan program dalam pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKH Lambar Ferri Istanto mengatakan, kegiatan pemberdayaan melalui FDS mampu meningkatkan kemandirian dan kemampuan KPM PKH serta dipersiapkan untuk menerima program-program pengentasan kemiskinan lainnya.

”Sehingga tentunya kami mengapresiasi atas keikutsertaan pendamping PKH dalam diklat tersebut,  dan tentunya saya mengimbau agar mereka benar-benar serius mengikutinya,” harap Ferri. (nop/lus/mlo)



Pos terkait