41 Siswa SMK Bhakti Wiyata Ikuti Prakerin, Tiga Diantaranya di Graha Pena Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Wiyata Pampangan Kecamatan Sekincau, untuk kali keduanya kembali menempatkan siswa-siswinya untuk mengikuti praktek kerja Industri (Prakerin) di tahun pelajaran 2020/2021 di Graha Pena Radar Lambar. 

Penyerahan pelajar SMK Bhakti Wiyata Pampangan yang ditempatkan di Graha Pena Lambar, Kamis (4/2) oleh guru pembimbing M. Ilham, S.Pd., mewakili Kepala Sekolah SMK setempat, Yakut, M.Pd., diterima langsung oleh General Manager (GM) SKH Radar Lambar, Mujitahidin didampingi oleh Manajer Usaha Jeni Elizabeth.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, M. Ilham mengatakan, di tahun pelajaran 2020/2021, SMK Bhakti Wiyata kembali melepas 41 siswa-siswinya untuk mengikuti Prakerin di sejumlah instansi di sesuaikan dengan jurusan masing-masing siswa yakni jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Teknik Bisnis Sepeda Motor, dan Jurusan Akuntansi. 

“Tahun ini ada 41 siswa kita yang mengikuti prakerin, kebetulan yang ditempatkan di Graha Pena Lambar ini anak-anak kita dari jurusan Teknik Jaringan Komputer (TKJ), ada juga yang ditempatkan di Dealer-dealer, Perbengkelan, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab lambar,” jelasnya.

Ditambahkannya, kini SMK Bhakti Wiyata Pampangan memiliki empat program jurusan pendidikan yakni, Teknik Jaringan Komputer, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Akuntansi, dan Tata Busana, dari keempat jurusan itu, hanya jurusan tata busana yang belum mengikutsertakan siswanya untuk prakerin di tahun pelajaran 2020/2021.

“Karena jurusan baru berdiri, jadi belum ada siswa kita dari jurusan Tata Busana yang dilepas untuk prakerin tahun ini,” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Mujitahidin, menyambut baik dan berterima kasih kepada SMK Bhakti Wiyata Pampangan atas kepercayaannya untuk menjadikan Radar Lambar salah satu lembaga yang ada di lambar sebagai tempat Prakerin bagi siswanya.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan SMK Bhakti Wiyata Pampangan untuk praktik disini, Selamat datang di Graha Pena Lambar dan mudah-mudahan hubungan baik antara SMK Bhakti Wiyata Pampangan dengan Radar Lambar terus terjalin,” ungkapnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Bang Udin itu juga mengingatkan kepada ketiga siswi yang kini ditempatkan untuk melaksanakan Prakerin di Graha Pena Lambar agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti prakerin.

“Saya hanya berpesan jaga nama baik sekolah, jaga nama baik tempat prakerin adik-adik dan yang tak kalah pentingnya saya minta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (*/mlo)




Pos terkait