42 ASN Pemkab Pesbar Siap Huni Rumah Susun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) setempat, kini masih mempersiapkan pembuatan Surat Keputusan (SK) penetapan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari bupati yang akan menghuni (menempati) Rumah Susun (Rusun) ASN yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun anggaran 2020-2021.

Kabid Perumahan Rakyat, Mardiansyah, S.Km., mendampingi Kepala DPRKP Pesbar, Ir.Arman Achyuni, mengatakan, hingga November 2021 semua kegiatan pembangunan dan persiapan perlengkapan untuk Rusun ASN itu telah rampung. Begitu juga dengan pendataan ASN di lingkungan Pemkab setempat yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan menempati Rusun ASN itu telah selesai.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan gedung semuanya sudah finishing, termasuk perlengkapan meubelair, dan sarana prasarana untuk 42 unit kamar di Rusun itu semuanya sudah disiapkan, artinya sudah siap ditempati,” katanya, Jumat (19/11).

Pihaknya kini masih mempersiapkan SK penghuni Rusun ASN. Sedangkan, untuk jumlah ASN yang akan menempati Rusun itu sesuai dengan jumlah kamar yang tersedia yakni 42 ASN. Semua ASN yang lolos verifikasi dan validasi berdasarkan pendataan di setiap OPD itu mengacu pada kriteria yang ada, salah satunya ASN yang telah berkeluarga namun belum memiliki tempat tinggal (rumah) sendiri, dan kriteria lainnya.

“Untuk itu, bagi ASN yang belum bisa menempati Rusun ASN yang berlokasi di Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah itu, agar dapat bersabar, mengingat kamar hunian yang disiapkan terbatas hanya 42 unit,” jelasnya.

Sementara itu, masih kata dia, setelah SK penetapan dari Bupati Pesbar nanti telah terbit, maka Rusun ASN tersebut bisa langsung ditempati. Mudah-mudahan akhir bulan November ataupun awal bulan Desember 2021 mendatang Rusun ASN itu juga sudah bisa diresmikan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini dari Kementerian PUPR.

“Rencananya akan diresmikan oleh Kementerian PUPR. Setelah diresmikan nanti bisa langsung ditempati oleh ASN di lingkungan Pemkab Pesbar, sesuai dengan SK penetapan dari bupati,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Pos terkait