42 Pekon Belum Input Laporan DD Tahun 2020

  • Whatsapp
Kabid Pemerintahan Pekon DPMP Lambar Ruspel Gultom, S.H, M.M

Medialampung.co.id – Hingga hari ini, Kamis (10/6) masih ada 42 pekon dari 131 pekon di Kabupaten Lambar yang belum menginput laporan realisasi dana desa (DD) tahun anggaran 2020 melalui aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan Anggaran Negara (OMSPAN).

“Sejauh ini baru 89 pekon yang telah menginput laporan realisasi DD tahun 2021 melalui aplikasi OMSPAN, sedangkan 42 pekon belum. Jadi bagi pekon yang belum menginput laporan, kita himbau untuk segera melakukan penginputan dan membawa data lengkap ke kantor DPMP,” ungkap Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom, S.H, M.M mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Ir. Noviardi Kuswan, Kamis (10/6).

Bacaan Lainnya


Kata dia, sesuai dengan jadwal awal untuk kegiatan desk bersama terkait laporan realisasi DD tahun anggaran 2020 melalui aplikasi OMSPAN terakhir dilaksanakan Selasa (8/6) lalu namun karena ada beberapa pekon yang belum melakukan penginputan serta ada datanya belum lengkap sehingga desk bersama hingga kini masih terus dilaksanakan. 

“Kita targetkan minggu ketiga bulan ini penginputan laporan realisasi DD telah selesai jadi kita berharap peratin beserta aparat pekon yang membidangi pelaporan di wilayah masing-masing segera melaksanakan penginputan data,” tegasnya.

Lebih jauh Ruspel mengatakan, sebanyak 42 pekon yang belum melakukan penginputan laporan realisasi DD tahun 2020 melalui aplikasi OMSPAN tersebar di Kecamatan Balikbukit tujuh pekon, Kecamatan Belalau lima pekon, Kecamatan Batubrak 11 pekon, Kecamatan Sukau dua pekon, Kecamatan Airhitam satu pekon, Kecamatan Pagardewa tiga pekon, Kecamatan Lumbokseminung enam pekon, serta Kecamatan Bandarnegeri Suoh enam pekon, serta Kecamatan Kebutebu satu pekon.

“Laporan realisasi DD melalui aplikasi OMSPAN ini sebagai persyaratan untuk mengajukan DD tahap II tahun 2021. Jadi semakin cepat disampaikan maka semakin cepat pula untuk pengajuan pencairan DD tahap II,” tutupnya.(lus/mlo)




Pos terkait