42 Sekolah Berpartisipasi Dalam Lomba PBB Variasi

  • Whatsapp
PPI Pesbar melaksanakan lomba PBB Variasi di Lapangan merdeka, Pantai Labuhan Jukung - Foto Yogi

Medialampung.co.id Purna Paskibraka (PPI), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengadakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Variasi untuk siswa SD, SMP, dan SMA di kabupaten setempat di Lapangan Merdeka, Pantai Labuhan Jukung, Rabu (30/10).

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Ketua PPI Pesbar Suryadi, S.Ip., sejumlah kepala OPD dan ratusan peserta PBB yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal mengatakan melalui pelaksanaan kegiatan lomba PBB Variasi dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, dapat mewujudkan visi dan misi Kabupaten Pesbar.

“Terutama yang terkait dengan pembentukan watak, mental dan kepribadian kaum muda indonesia yang memiliki semangat bela negara, patriot negara, patriot pembangunan dan menjadi perekat bangsa,” kata dia

Menurutnya, Pemkab Pesbar selalu menyambut baik langkah yang dilaksanakan oleh PPI Kabupaten Pesbar dalam melaksanakan lomba itu, dengan harapan kegiatan semacam itu dapat menanamkan semangat dan kecintaan kaum muda terhadap rasa patriotisme dan nasionalisme.

“Kegiatan seperti ini harus kita dukung, melalui lomba PBB siswa sebagai generasi penerus bangsa bisa lebih disiplin dalam memanfaatkan waktu, karena PBB mengajarkan kita disiplin,” jelasnya.

Agus Istiqlal juga berharap lomba itu menanamkan kreativitas dan keterampilan dalam  PBB pada para siswa guna menumbuh kembangkan dan menanamkan disiplin kepada para siswa dan generasi muda.

“Kepada panitia khususnya PPI Pesbar, saya atas nama pemerintah Kabupaten Pesbar mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PPI Pesbar Suryadi S. Ip., dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari sekolah-sekolah di Pesbar dalam perlombaan itu, serta berharap kepada seluruh peserta agar serius mengikuti perlombaan itu.

“Perlombaan ini diikuti oleh 42 peserta, terdiri dari SD, SMP dan SMA di Pesbar,” singkatnya. (yogi/d1n/mlo)



Pos terkait