425 Siswa Akan Dapat Buku Tulis Gratis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya meningkatkan mutu serta memudahkan pelayanan pendidikan terhadap siswa sekolah di tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Pekon Kampungjawa Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) rencananya pekan depan akan membagikan buku tulis kepada 425 siswa di Pekon setempat.

Peratin Pekon Kampungjawa, Arief Mufti, mengatakan bahwa buku tulis yang telah dianggarkan melalui dana desa tahun anggaran 2020 yang akan dibagikan itu merupakan salah satu bentuk inovasi pekon, yang juga sebagai upaya untuk memberikan semangat bagi para siswa, terlebih menjelang tahun pelajaran baru 2020/2021 mendatang.

“Rencananya buku tulis jenis Big Boss itu akan dibagikan pekan depan secara simbolis kepada perwakilan siswa sekolah warga Pekon Kampungjawa,” katanya, Rabu (3/6).

Dijelaskannya, keseluruhannya terdapat 425 siswa tingkat SD, SMP dan SMA sederajat yang akan mendapat bantuan buku tulis.

Sementara jumlah buku tulis yang akan diterima oleh siswa itu tidak sama yakni siswa SD sebanyak 15 buah buku per siswa, sementara untuk siswa SMP dan SMA sederajat sebanyak 24 buah buku per siswa, hal itu menyesuaikan dengan kebutuhan siswa.

“Kita berharap dengan adanya pemberian buku tulis itu dapat membantu meringankan beban para orangtua siswa, serta mudah-mudahan dapat meningkatkan prestasi siswa,” ujarnya.

Masih kata dia, pihaknya juga berharap kepada seluruh siswa sekolah di Pekon Kampungjawa yang akan mendapat bantuan buku tulis itu dapat lebih giat belajar baik disekolah dan dirumah.

Program buku tulis untuk siswa sekolah di Pekon Kampungjawa itu diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahun dan menjadi program rutin inovasi Pekon. Mengingat, bidang pendidikan merupakan sangat penting, sehingga harus didukung penuh oleh pemerintah. 

“Program pembangunan yang bersumber dari dana desa di Pekon ini tentu bukan hanya untuk kegiatan fisik saja, melainkan untuk pemberdayaan masyarakat salah satunya melalui pemberian buku tulis terhadap siswa sekolah tersebut,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait