44 Siswa SMAN 1 Pesisir Selatan Masuk PTN Melalui Jalur Undangan

  • Whatsapp
Kepala SMAN 1 Pesisir Selatan, Rodi Satria, S.Pd, M.Pd

Medialampung.co.id – Sebanyak 44 siswa kelas XII SMAN 1 Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur undangan, baik yang ada di Provinsi Lampung maupun luar daerah.

Kepala SMAN 1 Pesisir Selatan, Rodi Satria, S.Pd, M.Pd., mengatakan setiap tahun siswa yang diterima melalui jalur undangan di PTN terus meningkat, hal itu dipengaruhi salah satunya karena prestasi siswa yang cukup baik, dan dirinya berharap kedepan prestasi siswa di sekolah yang dipimpinnya itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan kembali.

Bacaan Lainnya


“Dengan 44 siswa yang diterima di PTN melalui jalur undangan ini merupakan prestasi yang luar biasa. Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para siswa yang diterima masuk PTN itu,” katanya.

Menurutnya, jangan sampai ada siswa yang diterima masuk PTN melalui jalur undangan itu tidak melanjutkan pendidikan, karena sangat disayangkan jika ada siswa yang tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi itu. Sekolah yang telah memberikan ilmu pengetahuan dibidang pendidikan, karakter maupun bimbingan dan pembinaan serta lainnya terhadap siswa sekolah selama tiga tahun itu menginginkan siswanya untuk menjadi yang terbaik.

“Kita berharap seluruh siswa yang telah lulus ditahun pelajaran 2019-2020 dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, begitu juga bagi siswa yang diterima di PTN agar tetap maksimal menuntut ilmu pendidikannya,” jelasnya.

Dijelaskannya, dari 44 siswa SMAN 1 Pesisir Selatan yang diterima di PTN melalui jalur undangan itu antara lain dua siswa melalui Penelusuran Minat Dan Prestasi (PMDP) di Poltekkes Tanjung Karang. Kemudian, tujuh siswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) seperti di Universitas Negeri Jakarta, Itera, Universitas Sriwijaya dan Universitas Bengkulu.

“Selanjutnya, 35 siswa masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) – Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) yakni di UIN Raden Intan Bandar Lampung, IAIN Metro, IAIN Bengkulu, dan UIN Sultan Maulana Hasanudin,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait