458 Warga Lamtim Terkonfirmasi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM). Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Lampung Timur masih berlanjut.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 548 atau tambah 7 kasus baru dibanding sehari sebelumnya. 

Bacaan Lainnya

Dari 7 kasus baru itu, 3 merupakan warga Kecamatan Sekampungudik, 2 Batanghari, 1 Margatiga dan 1 Matarambaru. 

Dilanjutkan, dari 548 yang terkonfirmasi Covid-19, yang meninggal dunia 23 dan yang sembuh dan selesai menjalani isolasi 302. 

Lebih lanjut dijelaskan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Lamtim akan menerapkan PKM. 

Antara lain, untuk pernikahan yang diperkenankan hanya ijab kabul dengan jumlah maksimal 10 orang. Selain, itu waktu pelaksanaan ijab kabul juga dibatasi. Sementara, untuk resepsi tidak diperbolehkan selama Lamtim masih berstatus zona merah. 

Selanjutnya, dengan diterapkannya PKM, maka untuk sementara destinasi wisata juga ditutup. Sedangkan, untuk seminar juga dibatasi jumlah pesertanya. 

Kemudian, peserta seminar juga wajib menunjukkan surat bebas Covid-19. Sementara untuk kegiatan pasar dan pertokoan wajib menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan waktu buka. (wid/mlo)


Pos terkait