46 Siswa Diktukba Polri Audiensi dengan Pimpinan DPRD Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 46 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri  tahun 2019-2020 yang melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Lampung Barat, berkunjung di Ruang Sidang Marghasana DPRD Lambar untuk ber-audiensi dengan pimpinan DPRD Lambar, Rabu (19/2).

Para siswa Latja tersebut, didampingi Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain bersama Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra, dan perwira pendamping dari SPN Kemiling.

Bacaan Lainnya



Sementara itu, kedatangan rombongan disambut Ketua DPRD Edi Novial,  Wakil Ketua DPRD I Hi. Sutikno, dan Wakil ketua II  Erwansyah beserta jajarannya.

Dalam arahannya, Ketua DPRD Lambar Edi Novial mengatakan,  atas nama lembaga ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Waka Polres serta para Kabag, dan kepada 46 siswa yang sedang latihan kerja di Polres Lambar bersedia untuk berkunjung ke gedung legislator tersebut.

“Kami yakin selama kalian melaksanakan pendidikan di SPN Kemiling Pendidikan yang di berikan para pengasuh sangat luar biasa dalam rangka membentuk karakter dari para siswa supaya saat kalian di lantik bisa menjadi Polisi yang baik yang bisa mengayomi masyarakat,” ungkap Edi Novial.

Mewakili anggota DPRD Lambar ia mengucapkan permohonan maaf karena tidak semua anggota DPRD dapat hadir dalam kegiatan silaturahmi ini di karenakan sedang ada pelatihan.

Dalam paparannya, Edi Novial menyampaikan tugas dan wewenang DPRD sesuai dengan tiga pokok dan fungsinya yaitu pengawasan, penganggaran, dan membuat peraturan daerah.

Pemkab Lambar juga mempunyai beberapa program yaitu seragam gratis, untuk pelajar dari lambar yang lulus masuk perguruan tinggi fakultas kedokteran biayanya akan di tanggung oleh pemerintah dan ambulan hebat yang standby di setiap kecamatan.

 “Program- program  ini bisa berjalan berkat kerjasama yang baik antara Bupati, Eksekutif dan DPRD Lampung Barat. Tahun 2020 rencana DPRD tentang wisata  di Lambar, karena Lambar banyak menjadi tujuan untuk wisata salah satu nya kebun raya kedua di Indonesia yaitu Kebun Raya Liwa,” kata dia.

Sementara Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain mengatakan, mewakili Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK., M.H., ia mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD dan jajarannya sudah menerima kami dan terus bersinergi.

Dalam kesempatan itu waka polres melaporkan untuk siswa yang melaksanakan latja di Polres Lampung Barat sebanyak 46 siswa Diktukba Polri TA. 2019/2020 melaksanakan latja selama sepuluh hari.

”Saya mohon kepada ketua DPRD Lampung Barat dapat memberikan arahan atau motifasi kepada adik-adik kita yang insya allah pada Sabtu tanggal 2 Maret mendatang akan dilantik menjadi anggota Polri,”  imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait