46 Siswa SPN Kemiling Latihan di Polres Lambar Selama 10 Hari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK, M.H., menerima 46 siswa dari SPN Kemiling untuk melaksanakan Latihan Kerja (Latja) selama sepuluh hari di Polres Lambar Kamis (13/2).

Ke-46 sisiwa Latja tiba di Polres Lambar Senin malam (12/2) dikawal oleh Anggota Sumda didampingi dari Perwira dan Bintar SPN Kemiling berikut Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra, SH., dan  melaksanakan apel dan mendapatkan arahan dari kapolres di aula Jana Nuraga.

Bacaan Lainnya



Dalam arahannya AKBP Rachmat Tri Hariyadi mengungkapkan, untuk diketahui Polres Lambar membawahi dua kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat, dan terdapat tujuh Polsek di antaranya tiga Polsek terdapat di Lampung Barat dan empat Polsek berada di Pesisir Barat.

“Manfaatkan waktu sepuluh hari dengan baik ini momen baik untuk adik-adik mendapatkan ilmu pengangalaman sebelum kalian terjun melayani masyarakat. Untuk kegiatan belajar banyak di lakukan di lapangan. Saya minta mentornya dapat mengawasi terus dan memberikan pelajaran yang bagus kepada adik-adiknya,” ungkap Rachmat.

Kemudian, lanjut dia, sekembali dari Polres Lambar para siswa sudah dapat bekal pengalaman bekerja yang bagus.

“Sata juga berpesan kepada siswa jangan sampai dalam melaksanakan latja melakukan pelanggaran, jika terjadi pelanggaran akan dilakukan tindakan tegas,” kata dia.

Kemudian, para siswa juga diminta mengikuti seluruh kegiatan yang dipandu mentor dan apa yang diajarkan di SPN juga diterapkan dilapangan, sehingga nantinya dapat menelaah dan menjadi proses pengembangan diri kedepannya dalam melaksanakan tugas nantinya.

“Dalam praktek Latja nantinya, seluruh peserta akan disebar di fungsi-fungsi kepolisian, yakni, fungsi Satlantas, Reserse, Sabhara, Binmas dan SPKT mentor harus melakat terus dengan siswa,” ujarnya.

Kemudian, setelah selesai Latja tersebut para siswa dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas yang terbaik ditengah tengah masyarakat.

“Sekali lagi kesempatan belajar ini gunakan sebaik baiknya semoga menjadi manfaat bagi Adik-adik sekalian,” tutupnya. (nop/mlo)



Pos terkait