46 WBP Rutan Krui Salurkan Hak Pilihnya di Pilkada Pesbar 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 46 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah menyalurkan hak suaranya di Pilkada Pesbar  tahun 2020 pada Rabu (9/12). 

Pemungutan suara dilaksanakan di aula Rutan Krui yang dipantau langsung oleh ketua KPU Pesbar Marlini, kepala Rutan Krui M. Hendra Ibmansyah, S.H, M.H.,  dan terkait lainnya dengan pengamanan dan pengawalan ketat baik dari kepolisian, Bawaslu Pesbar serta lainnya.

Kepala Rutan Krui, M.Hendra Ibmansyah, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pemungutan suara di dalam Rutan Krui terhadap WBP yang merupakan warga Pesbar ini berlangsung kondusif.

“Dari total 134 WBP yang ada di Rutan Krui ini, ada 46 WBP yang merupakan warga Pesbar telah menyalurkan hak pilihnya di Pilkada Pesbar,” katanya.

Sementara itu, ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan bahwa untuk pemilih di Rutan Krui ini masuk dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah. Pelaksanaan pemungutan suara itu dilakukan setelah pemungutan di TPS 05 yang ada di luar rutan selesai.

“Pemungutan di Rutan Krui ini dimulai sekitar pukul 12.30 Wib dan alhamdulillah selesai tepat waktu yakni pukul 13.00 WIB, serta berlangsung kondusif,” tandasnya.(yan/mlo)




Pos terkait