47 Peserta Tidak Hadir Tes Seleksi PPPK, 10 Diantaranya Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jumlah peserta yang tidak hadir tes seleksi kompetensi bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru tahun 2021 di Kabupaten Lambar yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Liwa dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Liwa dari hari pertama hingga terakhir, Senin-Kamis (13-16/9) sebanyak 47 orang, 10 orang diantaranya positif Covid-19.

“Jumlah peserta tes seleksi kompetensi PPPK guru di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 989 orang, dari jumlah tersebut terdapat 47 orang yang tidak mengikuti tes karena ada yang positif Covid-19, melahirkan, meninggal dunia, dan tanpa keterangan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, M.M, Kamis (16/9) 

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, dari hasil pantauan di lapangan untuk pelaksanaan tes seleksi kompetensi PPPK di Kabupaten Lambar hingga hari terakhir, Kamis (16/9) berjalan lancar dan tidak ada kendala. 

“Untuk hasil tes, kita masih menunggu informasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata dia. 

Seraya menambahkan, begitu juga dengan peserta yang positif Covid-19 apakah akan diadakan tes seleksi kembali, pihaknya juga belum bisa memastikan. 

“Harapan kami, mereka (yang positif Covid-19) bisa diizinkan kembali untuk mengikuti ujian susulan atau tahap II. Namun untuk pastinya kami menunggu arahan dari Kemendikbud,” tegasnya. (lus/mlo)


Pos terkait