48 Kepala Pekon Terpilih Hasil Pilkakon Serentak Pringsewu Resmi Dilantik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 48 Kepala Pekon (Kakon) terpilih hasil Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak di Kabupaten Pringsewu resmi dilantik oleh Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi, yang dibagi dalam dua sesi, pada Rabu (31/3).

Untuk 24 kakon dari Tiga kecamatan yakni Pringsewu, Banyumas dan Sukoharjo  berlangsung di GOR Kuncup Kelurahan Pringsewu Barat, kecamatan Pringsewu  pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Ke 24 kepala pekon lainnya dari Enam kecamatan masing masing Adiluwih, Ambarawa, Pagelaran, Pagelaran Utara, Pardasuka dan Sukoharjo pelantikannya berlangsung di GSG kecamatan Pagelaran  siang harinya  pukul 13.00 WIB. 

“Menjadi kepala pekon  juga harus siap membangun pekon masing-masing dengan latar belakang serta potensi yang ada. Dari sumber daya alam, sumber daya manusia dan sumber dana,” pesan Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi saat pelantikan. 

Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati Pringsewu, Hi. Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu, Suherman, Kepala DPMP Pringsewu, Eko Sumarmi dan para kepala OPD juga menaruh sejumlah harapan.

Lanjutnya kepala pekon lebih paham dengan warganya. Untuk itu, kreativitas dan inovasi harus dilakukan.

Bupati juga berpesan agar kepala pekon terpilih yang dilantik untuk tak malu atau minder untuk belajar dari pekon lainnya.

“Jangan sekali-kali juga sok pinter jika mendapat ilmu, sebab itu yang bisa membuat kita semakin survive,” harap Sujadi.(sag/rnn/mlo)




Pos terkait