48 Pekon di Pringsewu Bakal Gelar Pilkakon Tahun Depan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak rencananya  akan digelar pada Februari tahun depan dilaksanakan di 48 pekon tersebar di 9 kecamatan.

“Rencana Pilkakon tetap dilaksanakan pada bulan Februari 2021 mendatang,” jelas Kepala DMPP kabupaten Pringsewu, Eko Sumarmi didampingi Kabid Pembangunan, Tri Haryono saat Sosialisasi Pilkakon Serentak Lanjutan pada Masa Pandemi Covid-19 yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DMPP) kabupaten Pringsewu di Hotel Urban style Pringsewu, Senin (23/11).

Bacaan Lainnya


Terkait tanggal pastinya, menurutnya masih melihat perkembangan kondisi  kesehatan yang menjadi prioritas utama di masa pandemi COVID-19.

“Yang jelas tahapan terakhir sudah sampai di penutupan pendaftaran balon kepala pekon, kita tinggal melanjutkan tahapan selanjutnya di bulan Desember yakni seleksi calon yang lebih dari 5 balon kepala pekon,” jelas Eko Sumarmi.

Dalam sosialisasi yang dibuka Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pringsewu Heri Iswahyudi mewakili Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi diikuti oleh 340 peserta. Terdiri dari Bakal Calon Kepala Pekon 178 Orang, Panitia Pemilihan Kepala Pekon 144 Orang dan Panitia Pemilihan Kecamatan 18 Orang. 

Dikatakan Heri Iswahyudi, Pilkakon Serentak di Kabupaten Pringsewu dimulai dari Tahun 2016 yang diikuti oleh 19 Pekon, lalu Tahun 2018 sebanyak 59 Pekon dan yang ketiga, semula akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2020 diundur karena Pandemi Covid-19 dan rencananya akan dilaksanakan pada Tahun 2021 mendatang dan akan diikuti oleh 48 Pekon yang ada di Kabupaten Pringsewu.(sag/rnn/mlo)




Pos terkait