5.000 Kendaraan Nunggak Pajak, Samsat Liwa Berencana Tagih Secara Door To Door

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekitar 5.000 kendaraan roda dua (R2) di Kabupaten Lampung Barat menunggak pajak. Karenanya, Kantor Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) Liwa berencana melakukan salah satu terobosan yakni dengan melakukan upaya penagihan dari rumah ke rumah (Door To Door).

Kepala Kantor Pemungutan Pajak (KPP) Samsat Liwa M. Irwan, S.Sos, M.M., mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk turun ke rumah-rumah pemilik kendaraan R2 yang menunggak PKB. Nantinya pihaknya akan menggandeng pemerintah daerah, jajaranya seperti kecamatan dan pekon  hingga Karang Taruna untuk menyukseskan langkah tersebut. 

Bacaan Lainnya



“Rencana ini sebenarnya sudah lama, namun belum juga bisa dilaksanakan, terlebih adanya Pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan kedepan kita bisa bersama sama untuk melaksanakan giat door to door ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat serta dalam upaya peningkatan pendapatan dari sektor PKB,” ujarnya. 

Dikatakannya, pembayaran pajak merupakan perwujudan kewajiban dan peran serta wajib pajak untuk ikut secara langsung dan bersama-sama melaksanakan pembiayaan pembangunan daerah. Sektor PKB menjadi salah sektor yang berperan penting dalam pembangunan daerah. 

“Kami mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak, karena dengan membayar pajak, itu sudah mendukung pembangunan di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Barat ini,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait