5.023 Siswa SD di Lambar Ikuti US 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 5.023 siswa-siswi dari 211 sekolah dasar (SD) di Kabupaten Lampung Barat, mengikuti Ujian Sekolah (US) Tahun Ajaran 2020/2021 yang dilaksanakan mulai hari ini, Senin-Jumat (26-30/4).

“Hasil pantauan kita hari ini di sekolah-sekolah untuk pelaksanaan US tingkat SD berjalan lancar, dan seluruh peserta hadir semua mengikuti ujian,” ungkap Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Seno Susanto, S.H, M.M mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, M.M, Senin (26/4).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, US merupakan pengganti Ujian Nasional (UN) yang telah dihapus oleh Pemerintah Pusat mulai tahun ajaran 2013/2014. Kemudian untuk sistem pelaksanaan US tidak jauh berbeda dengan UN, dari pelaksanaan hingga pengawasan.

“Jadi setiap ruangan ada pengawas yang mengawasi siswa-siswi yang mengikuti ujian,” kata dia.

Lanjut dia, sesuai dengan jadwal pelaksanaan US dilaksanakan selama lima hari yaitu Senin (26/4) peserta mengerjakan soal Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam, Selasa (27/4) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan PKN, Rabu (28/4) Matematika dan SBdP, Kamis (29/4) Ilmu Pengetahuan Sosial dan PJOK serta Jumat (30/4) Bahasa Lampung.

Kata dia, penentuan kelulusan akan dilakukan oleh Satuan Pendidikan masing-masing sekolah. “Kita berharap pelaksanaan US di Kabupaten Lambar berjalan lancar hingga hari terakhir,” harapnya. (lus/mlo)

Pos terkait