5.070 Pelamar Serbu Formasi CPNS Lambar

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Hingga kemarin, sudah sebanyak 5.070 pelamar  calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Lampung Barat telah berhasil melakukan registrasi, dan resmi menjadi pendaftar pada seleksi penerimaan CPNS tahun ini. Jumlah  tersebut masih memungkinkan terus bertambah.

Selain itu, proses pendaftaran CPNS juga diundur dari sebelumnya dijadwalkan berakhir pada Minggu (24/11) berubah menjadi Senin (25/11) tepat pada pukul 23.59 Wib. Sehingga masih cukup waktu bagi pelamar untuk melakukan pendaftaran dan melakukan registrasi.

Bacaan Lainnya



Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar Nukman mengatakan,  semakin banyak pelamar maka semakin baik, sehingga peluang untuk mendapatkan sumberdaya manusia (SDM) yang benar-benar mumpuni bisa semakin besar.

”Selain itu dengan lebih banyak pelamar maka peluang terisinya seluruh formasi yang ada semakin besar, dan semoga jika di tahun-tahun sebelumnya ada formasi yang kosong tidak terisi seperti dokter dan lainnya, maka  untuk penerimaan tahun ini kita berharap seluruh  formasi  terisi,” kata  dia.

Dijelaskannya, untuk formasi yang tersedia yakni sebanyak 46  untuk formasi tenaga guru 44 diantaranya formasi umum dan dua untuk disabilitas, kemudian tenaga kesehatan sebanyak 67 terdiri dari dokter umum 12, dokter gigi 13, apoteker 13, bidan 6, perawat 12, dan perawat gigi 11. Kemudian untuk tenaga teknis  sebanyak 66 orang, dua diantaranya disediakan untuk formasi khusus disabilitas.

”Untuk rincian jenis jabatan, kualifikasi pendidikan, alokasi formasi dan Unit Kerja Penempatan dapat diakses melalui https://sscasn.bkn.go.id dan portal resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat www.lampungbaratkab.go.id,” kata dia. (nop/lus/mlo)



Pos terkait