5 Cemilan Sehat Agar Badan Tak Melar

  • Whatsapp
Kacang-kacangan bisa jadi cemilan sehat saat work from home.

Medialampung.co.id – Kebijakan Work From Home (WFH) yang diberlakukan belakangan ini membuat pekerja harus bekerja di rumah masing-masing, dan tidak mengunjungi tempat-tempat umum. Hal itu dilakukan untuk membatasi diri agar terhindar dari infeksi virus corona COVID-19 yang sedang mewabah.

Meski dinilai lebih fleksibel, bekerja tentu banyak godaannya. Tidak terkecuali godaan untuk ngemil, pasti akan tidak terkontrol. Dikutip dari berbagai sumber, 5 cemilan sehat ini bisa jadi teman kamu saat kerja di rumah.

Bacaan Lainnya



1. Kacang

Kacang sering disebut kurang sehat karena tinggi lemak dan kalori. Sebenarnya kacang sangat baik bagi kesehatan jika diolah dan dimakan tidak berlebihan. Ada baiknya tidak memakan kacang yang digoreng dengan minyak. Pilih olahan kacang yang dipanggang tanpa tambahan bumbu lainnya. Beberapa jenis kacang yang disarankan misalnya almond, cashew, pistachio, walnut, dan kacang.

2. Buah kering

Buah kering bisa dijadikan camilan yang mudah dimakan sambil bekerja. Namun perlu diperhatikan bahwa buah kering lebih tinggi kalori karena lebih padat dengan air yang telah dihilangkan. Makan buah kering secukupnya jangan berlebihan. Pilih jenis buah kering yang tidak diberi tambahan gula atau perasa lainnya.

3. Yoghurt

Kaya akan kalsium, protein, dan probiotik, yoghurt menjadi salah satu camilan sehat yang sangat dianjurkan. Yoghurt sendiri bisa ditemui dalam beragam rasa seperti vanila, stroberi, sampai blueberi. Bisa juga menambahkan yoghurt dengan buah segar seperti blueberi.

4. Apel dan pisang

Buah-buahan segar bisa juga dijadikan camilan sehat yang cocok dimakan di kantor. Jenis buah yang umum misalnya apel dan pisang. Kedua buah tersebut mudah ditemukan, sehat, dan tidak merepotkan saat dimakan di rumah. Apel bisa langsung dimakan tanpa harus dikupas kulitnya. Sedangkan pisang juga mudah untuk dikupas dan langsung dimakan.

5. Granola

Granola merupakan camilan yang mengandung oat, kacang, madu, atau pemanis alami lain seperti brown sugar. Ada juga jenis granola bar yang dibentuk seperti batangan sehingga bisa jadi camilan yang mudah dimakan. (detik/mlo)



Pos terkait